Liputan Khusus Pesona Indonesia 4

Yuk Wisata ke Serambi Sumatera

Ditulis 03 Aug 2017 | 00:03:22
Yuk Wisata ke Serambi Sumatera
Pintu masuk Lampung via Bakauheni (foto : tono)

KALIANDA (IndoTelko) – Berada di ujung selatan Pulau Sumatera, Propinsi Lampung merupakan pintu masuk dan gerbang utama ke Pulau Sumatera apabila di tempuh lewat darat dari pulau Jawa.  Kawasan Kabupaten Lampung Selatan adalah daerah pertama yang akan di lewati oleh para pelancong atau pun masyarakat yang hendak ke kota-kota lain di Pulau Sumatera. 

Sebutan sebagai Serambi Sumatera sangat pas disematkan pada Propinsi Lampung atau tepatnya Kabupaten Lampung Selatan yang beribukota Kalianda ini.  Letak geografis ini menjadi nilai lebih kawasan ini untuk lebih maju lagi.  Setidaknya ribuan orang keluar masuk kawasan ini via pelabuhan Merak dan Bakauheni setiap harinya. 

Wajar apabila Lampung Selatan dan Bandar Lampung menjadi dua kabupaten dan Kotamadya yang dilirik para wisatawan khususnya wisatawan lokal asal luar pulau Sumatera atau pun yang datang dari propinsi lain di Sumatera. 

Potensi dan siap Maju

Karena posisi stategis tersebutlah maka tak perlu berfikir panjang lagi bagi berbagai indusri dan perusahaan untuk masuk ke Lampung dan turut menikmati potensi itu.  Seperti halnya operator penyedia layanan telekomunikasi selular. 

Komitmen turut membangun negeri pun dibuktikan dengan akses broadband di beberapa kawasan destinasi wisata.  Tak kurang 7 detinasi wisata di negeri Sai Bumi Ruwa Jurai ini sudah bisa menikmati layanan akses data baik 3G hingga 4G.  Ketujuh destinasi wisata tersebut antara lain Pantai Mutun, Pantai Klara, Teluk Kiluan, Puncak Mas Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih, Kalianda resort, dan Pelabuhan Bakauheni. 

Sebagaimana yang dikatakan Manager Network Service Telkomsel wilayah Lampung, Tengku Erfansyah.  Menurutnya, Telkomsel berkomitmen mendukung sektor pariwisata di wilayah Lampung.  Hal ini ditunjukkan dengan makin melebarnya coverage area operator plat merah ini hingga destinasi wisata di daerah terpencil yang notabene minim energi listrik sebagaimana kawasan wisata Teluk Kiluan.

“Jaringan Telkomsel di wilayah destinasi wisata di Lampung sudah cukup luas.  Update terakhir saat musim mudik lebaran lalu, coverage area Telkomsel khususnya teknologi broadband sudah mencakup wilayah Pantai Pasir Putih di pinggiran kota Bandar Lampung hingga ke pintu gerbang Propinsi Lampung yakni Pelabuhan Bakauheni,” kata Ervan kepada IndoTelko saat dijumpai di kantornya kawasan Palapa Bandar Lampung. 

Setidaknya apabila infrastruktur sudah terpenuhi, maka tak diragukan lagi para tamu dan wisatawan bak lokal maupun mancanegara akan datang menikmati berbagai destinasi wisata di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai. (sg)

 

Liputan Khusus Pesona Indonesia 4
Komentar
Liputan Khusus Pesona Indonesia 4
Photo
Wisata Ancol
25 Jan 2015 | ::
Saat ini, area rekreasi 552 hektar dikenal sebagai Ancol Jakarta Bay City, berisi hotel, cottage, pantai, taman, tempat pasar tradisional, sebuah ...
Back to top
Must Read
Wisata Lampung, Pasir Putih, Wisata Serambi Sumatera
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved