Yeay, ada Garuda lagi Solo-Denpasar

Ditulis 07 Nov 2020 | 07:59:14
Yeay, ada Garuda lagi Solo-Denpasar
Garuda Indonesia (dok)

Solo (IndiTOURIST) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan kembali membuka rute Solo-Denpasar-Solo seiring dengan tingginya minat masyarakat.

"Tepatnya awal November ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan Boeing 737/800 dengan nomor penerbangan GIA 480/481," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan.

Ia mengatakan rute yang akan mulai beroperasi tanggal 6 November 2020 tersebut akan dilayani dua kali dalam sepekan, yaitu Jumat dan Sabtu.

Untuk jadwal penerbangan, dikatakannya, pesawat dengan nomor penerbangan GIA 480 tujuan Denpasar-Solo berangkat pada pukul 14.10 WIB dan penerbangan GIA 481 tujuan Solo-Denpasar pada pukul 14.55 WIB.

Selain Garuda Indonesia, dikatakannya, Lion Group juga sudah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar setiap hari dengan nomor penerbangan JT 924 pada pukul 08.00 WIB.

Terkait dengan operasional pesawat selama pandemi COVID-19, pihaknya terus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengguna jasa bandara.

Station Manager Garuda Indonesia Solo Rudi Soemarjanto membenarkan rencana pembukaan kembali rute tersebut.

"Pembukaan penerbangan rute Denpasar-Solo-Denpasar merupakan pelayananan dari Garuda untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan tujuan Solo-Denpasar-Solo," katanya.

Sebelumnya, untuk jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo sekitar 12-14 penerbangan/hari. Ia mengatakan sesuai dengan aturan dari pemerintah, selama pandemi COVID-19 untuk tingkat keterisian di kisaran 70 persen.

Dari beberapa rute yang dilayani melalui Adi Soemarmo, maskapai penerbangan mayoritas melayani rute Jakarta. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved