Ada rute Tanjungpinang-Malaka di AP II

Ditulis 12 Sep 2019 | 08:11:21
Ada rute Tanjungpinang-Malaka di AP II
Maskapai (dok)

Tanjungpinang (IndiTOURIST) - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berencana membuka rute penerbangan Tanjungpinang-Malaka, Malaysia.

Executive General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang, Muhammad Syahril, mengaku sudah meminta Dinas Pariwisata di daerah itu untuk mendata jumlah kunjungan tujuan Malaka, khususnya melalui transportasi laut dari Tanjungpinang.

"Kalau memang banyak, akan kita tawarkan ke maskapai penerbangan," katanya. Kendati demikian, Syahril menyampaikan hal tersebut masih sebatas wacana.

Pihaknya belum dapat memastikan apakah penerbangan Tanjungpinang-Malaka ini akan terwujud atau sebaliknya. "Kita memang ada target menambah penerbangan luar negeri. Tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi pasarnya," imbuhnya

Disinggung mengenai rencana penambahan penerbangan domestik. Menurut Syahril sampai sejauh ini belum ada wacana penambahan.

Pihaknya, lanjut Syahril, pernah membuka penerbangan baru untuk Tanjungpinang-Medan, namun sepi penumpang. "Untuk menambah penerbangan domestik memang belum ada, karena pasarnya masih kecil," sebutnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini Bandara RHF Tanjungpinang melayani 12 penerbangan di antaranya, Tanjungpinang-Jakarta, Tanjungpinang-Pekanbaru, Tanjungpinang-Batam, Tanjungpinang-Maltak, Tanjungpinang-Dabo Singkep, dan Tanjungpinang-Natuna, begitu pula sebaliknya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved