Ada Temple Run di kalender kegiatan pariwisata 2022 Sleman

Ditulis 02 Feb 2022 | 08:05:21
Ada Temple Run di kalender kegiatan pariwisata 2022 Sleman

Sleman (IndiTOURIST) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meluncurkan calender of event 2022  atau kalender kegiatan 2022 khususnya di bidang pariwisata, yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Cangkringan, Sabtu lalu.

Pada kalender kegiatan tahun 2022 itu Pemkab Sleman kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan menjadi tumpuan dalam pemulihan perekonomian di kabupaten itu. 

"Agenda kegiatan pariwisata tahunan yang sudah dibuat seperti Sleman Temple Run, Tour de Prambanan, Volcano Run dan kegiatan budaya lainnya dapat kita manfaatkan menjadi pengungkit bangkitnya aktivitas perekonomian Sleman pada tahun 2022 ini," kata Danang Maharsa.

Dalam calender of event"2022 ini terdapat 70 kegiatan baik ajang budaya, festival maupun olahraga yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ini yang dapat diikuti wisatawan. 

"Dalam penyelenggaraannya ada konsekuensi yang harus disadari dan ditanggung bersama. Tidak hanya oleh Pemkab Sleman saja, tetapi juga oleh para penyelenggara yang kegiatannya terdaftar dalam calendar of event," katanya.

Ia mengatakan kredibilitas Pemkab Sleman dan penyelenggara kegiatan dipertaruhkan, sehingga kegiatan yang sudah terdaftar harus dipersiapkan dan diselenggarakan secara profesional.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan Dispar Sleman mengusung tema sport tourism, leisure and wellness dalam penyelenggaraan kegiatan sepanjang tahun 2022. 

"Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan tahun 2022 di Sleman ini tidak terlepas dari ditunjuknya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke 16 dan Peparda DIY pada 1-9 September 2022," katanya.

Suparmono menilai gelaran Porda dan Peparda DIY yang akan diselenggarakan di Sleman ini akan menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang efektif untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai destinasi olahraga utama khususnya di DIY. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Festival Bahari Raja Ampat, wisata raja ampat, raja ampat tourism, indonesian tourism, papua tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved