Agustus nanti, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung dibuka

Ditulis 27 Jun 2019 | 08:03:11
Agustus nanti, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung dibuka
Tol Lampung (dok)

Palembang (IndiTOURIST) - Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar di Lampung hingga Kayu Agung di Sumatera Selatan dipastikan resmi beroperasi pada Agustus 2019.

Project Manager PT Hutama Karya (Persero) Hasan Turcahyo di Palembang, Senin, mengatakan jalan tol sepanjang 185 kilometer itu rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 17 Agustus 2019.

"Pembangunan fisiknya sudah selesai, tinggal melakukan beberapa penyempurnaan saja sehingga Agustus nanti bisa resmi beroperasi," kata Hasan.

Hasan mengatakan penyempurnaan yang sedang dikebut diantaranya, pemasangan pembatasan jalan (gate rail), rambu-rambu dan marka jalan.

Selain itu, perusahaan juga sedang menyelesaikan pembangunan tempat istirahat (rest area) di sepanjang jalan tol tersebut. Meskipun, ia belum bisa memastikan bangunan rest area nantinya permanen atau masih bersifat sementara.

“Nanti ke depan permanen, kalau belum sempurna ya sembari jalan diselesaikan rest area-nya,” kata dia.

Ruas tol Terbanggi Besar - Kayu Agung terdiri dari dua seksi, yakni Terbanggi Besar- Pematang Panggang sepanjang 100 km dan Pematang Panggang - Kayu Agung sepanjang 85 km.

Ruas tersebut merupakan lanjutan dari tol Trans Sumatera yang dimulai dari Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 142 km yang lebih dulu beroperasi.

Hasan mengatakan jika tol Terbanggi Besar - Kayu Agung resmi beroperasi maka dapat memangkas waktu tempuh Lampung - Palembang dari semula bisa 8 - 10 jam menjadi 3 - 4 jam saja. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata aceh, pulau weh, Aceh tourism, weh island, pariwisata aceh, wisata NAD, NAD tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved