Air Asia buka jalur lagi dari dan ke Singapura

Ditulis 14 Feb 2018 | 09:00:59
Air Asia buka jalur lagi dari dan ke Singapura
Maskapai AirAsia (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) – Maskapai yang terkenal dengan tiket murahnya, AirAsia, kembali menambah rute anyarnya.  Tak tanggung-tanggung, AirAsia membuka 3 rute sekaligus yakni Medan-Singapura, Padang-Singapura, dan Jakarta-Medan. Rute baru ini secara resmi beroperasi pada Jumat lalu.

Dalam siaran persnya, tiket tiga rute ini mulai dijual sejak 7 November 2017.  Dilayani oleh Airbus A320, yang memiliki kapasitas 180 kursi, AirAsia yakin mampu melayani kebutuhan penumpang di jalur tersebut.

CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, pembukaan rute ke Padang dan Medan dilakukan karena potensi pariwisatanya sungguh luar biasa.  Ini membuktikan bahwa pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali.  "Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibu kota provinsi di Sumatera ini, dipadu dengan tarif hemat kami, dapat mendorong warga Singapura untuk berkunjung ke Padang dan Medan," kata Dendy dalam siaran persnya.

Dikatakannya, dibukanya tiga jalur ini adalah bentuk komitmen perusahaannya dalam  mendukung pemerintah meraih target wisatawan mancanegara. "Sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun menjadi semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air untuk tahun ini pun dapat tercapai," jelasnya.

"Rute ini tidak hanya menawarkan keindahan ragam budaya Indonesia bagi wisatawan mancanegara. Namun juga kesempatan untuk para pelancong dalam negeri untuk menjelajahi serunya Negeri Singa," tambahnya.

Sebelumnya, maskapai ini telah menghubungkan Singapura dengan 5 destinasi menarik di Indonesia melalui penerbangan langsung ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Semarang dan Bandung. AirAsia melakukan penerbangan sebanyak 77 kali per minggu, atau tertinggi di antara maskapai berbiaya hemat lain di wilayah Asean.

Saat kemenpar melakukan kunjungan ke AirAsia Indonesia lama ini, Menteri Pariwisata menawarkan konsep Hot Deals, more for less. Menpar juga mengharapkan tambahan seats capacity untuk menembus 25,5 juta penumpang. “AirAsia salah satu maskapai yang berkomitmen untuk itu. Sekali lagi, terima kasih AirAsia!” sebut Menteri Arief Yahya.

Dalam rangka mencapai target pariwisata 2018 sebanyak 17 juta wisman, dibutuhkan lagi tambahan 1,1 juta seat, atau menjadi 25,5 juta seat.  Menurut Menpar Arief Yahya, maskapai yang menyediakan tambahan kursi bisa mengoptimalkan pasar utama.

Menurut data Kemenpar, ada lima pasar yang bisa diekplorasi lagi oleh maskapai, yaitu pasar Tiongkok, Eropa, Australia, Singapura, juga India. Pada 2017, jumlah wisatawan Tiongkok 1,91 juta atau tumbuh 42,22%. Eropa ada 1,74 juta wisman, lalu tumbuh 14,12%. Australia (1,10 juta), Singapura (1,31 juta), dan India (434,19 ribu) (sg)

Komentar
Liputan khusus Pesona Indonesia destinasi digital
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket mural di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
bandara radin inten II, wisata lampung, pantai kiluan, way kambas
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved