Akan ada penerbangan malam di Sulawesi Barat

Ditulis 09 May 2018 | 08:30:22
Akan ada penerbangan malam di Sulawesi Barat
Batik Air (dok)

Mamuju (IndiTOURIST) - Dua maskapai penerbangan, yakni NAM Air dan Batik Air menyatakan akan membuka rute penerbangan pada malam hari di Bandara Tampapadang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Sementara ini digagas penerbangan malam untuk rute dari dan ke Mamuju karena penerbangan malam sangat penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Haeruddin Anas di Mamuju, minggu lalu

Rencananya dalam waktu singkat maskapai NAM Air yang merupakan anak perusahaan dari Maskapai Sriwijaya Air membuka rute penerbangan di Bandara Tamapapadang Mamuju.

Selain NAM Air, lanjut dia, juga maskapai Batik Air akan masuk membuka rute penerbangan di Bandara Tampapadang Mamuju.

"Kami harapkan yang masuk membuka rute bukan pesawat yang berukuran besar, dan kami sarankan jenis Boing 737-800," katanya.

Menurut dia, sebelumnya penerbangan yang mengambil rute Mamuju berkurang karena maskapai Sriwijaya Air telah mundur dan tidak lagi membuka rute penerbangan di Mamuju.

Ia menyampaikan pesawat Boing 737-800 yang berukuran kecil diusulkan membuka rute karena di Bandara Tampa Padang masih belum memadai untuk digunakan mendarat pesawat yang berbadan besar.

"Kalau pesawat jenis Boing ER 900 agak panjang dan belum bisa mendarat di Bandara Tampapadang karena belum punya `instrument lending system` (ILS)," katanya.

Menurut dia, jika ILS sudah terpasang maka pesawat yang berukuran besar sudah bisa mendarat di Bandara Tampa Padang. (ak/Ant)

Komentar
Liputan khusus Pesona Indonesia destinasi digital
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket mural di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
bandara radin inten II, wisata lampung, pantai kiluan, way kambas
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved