Babel promosikan produk UKM diStunning of Babel

Ditulis 14 Nov 2018 | 07:21:22
Babel promosikan produk UKM diStunning of Babel
Keripik Sukun Mak Dai, Belitung (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Pameran bertajuk "Stunning of Bangka Belitung" yang akan digelar di Gedung Smesco pada Desember 2018 mempromosikan produk UKM unggulan Provinsi Babel.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi, mengatakan pameran tersebut salah satunya akan memperkenalkan sumber daya alam utama yang dimiliki Provinsi Babel.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dekranasda Babel untuk bagaimana supaya acara ini dipersiapkan dengan baik,” kata Emilia.

Emilia Suhaimi mengatakan saat ini persiapan acara sudah dilakukan dengan baik.Rencananya dalam pameran Stunning of Bangka Belitung juga akan diperkenalkan kain cual sebagai warisan budaya Bangka Belitung yang memiliki keindahan tersendiri.

Kain cual menjadi kebanggaan masyarakat Bangka dan kini telah menjadi seragam di beberapa Sekolah Dasar dan kantor-kantor pemerintahan di daerah penghasil timah itu.

Kain cual memiliki beberapa motif, seperti motif kembang gajah, bunga cina, naga bertarung, dan burung hong. 

Beberapa motif kain cual ada yang dibuat dengan menggunakan benang sutra dan bahkan ada yang dibuat dengan benang emas 18 karat.

Harga jual kain cual sangat bervariasi mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah tergantung dari motif dan bahan kain. Jenis kain yang termahal adalah kain songket cual dengan harga sehelai kain ini mencapai Rp15 juta.

“Saya rasa acara yang bertajuk budaya daerah seperti inilah yang akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Mereka pasti akan terhibur dan senang kalau menjadi bagian dari acara ini,” paparnya.

"Stunning of Bangka Belitung" bakal menghadirkan beragam acara menarik lainnya, seperti musik gambus, demo masak, pencak silat, barongsai, hingga fesyen show.  (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Wisata bangka barat, wisata muntok, tempat pengasingan bung karno, bangka barat tourism, muntok tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved