Belum ada tes antigen di Daop 3

Ditulis 21 Dec 2020 | 05:10:31
Belum ada tes antigen di Daop 3
Stasiun Cirebon (dok)

Cirebon (IndiTOURIST) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, masih belum menerapkan aturan untuk tes antigen bagi para penumpang dan masih menggunakan tes cepat corona.

"Kami belum menerapkan (tes antigen) karena memang belum ada aturan resminya," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif beberapa waktu lalu.

Luqman mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima peraturan yang menyatakan bahwa penumpang kereta harus tes antigen.

Menurut dia, KAI Cirebon masih mengacu pada Surat Edaran Kemenhub Nomor 14/2020 dan SE Gugus Tugas COVID-19 Nomor 9 tahun 2020.

"Di mana masyarakat yang akan menggunakan KA Jarak jauh diharuskan untuk menunjukkan surat bebas COVID-19 minimal 'rapid test' yang masih berlakunya 14 hari sejak diterbitkan," ujarnya.

Namun, lanjut Luqman, ketika peraturan tes antigen itu telah ditetapkan, maka pihaknya juga akan mengikuti aturan yang ada.

Karena KAI sebagai operator moda transportasi kereta api selalu patuh terhadap aturan regulator dalam hal ini pemerintah. Sehingga jika sewaktu-waktu terdapat perubahan kebijakan, maka pihaknya akan mengikuti ketetapan.

"Kami akan mengikuti ketika aturan itu ada. Namun sampai saat ini yang berlaku masih tes cepat," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved