Bidik 150 ribu Wisman di 2018, Aceh tetap optimis

Ditulis 22 Okt 2018 | 08:09:32
Bidik 150 ribu Wisman di 2018, Aceh tetap optimis
Masjid Baiturrahman (dok)

Banda Aceh (IndiTOURIST) - Pemerintah Aceh menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yang akan berkunjungan ke provinsi setempat sepanjang tahun 2018 sebanyak empat juta orang.

"Kami optimistis jumlah tersebut akan tercapai seiring dengan berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh salah satunya dengan beragam atraksi wisata yang digelar sepanjang tahun ini," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani.

Ia menjelaskan pada tahun 2018, Pemerintah Aceh telah menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yang datang ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu sebanyak empat jua orang dan 150 ribu wisatawan mancanegara.

Menurut dia target kunjungan tersebut akan tercapai seiring dengan beragam top event Aceh 2018 yang digelar sepanjang tahun tersebut yang merupakan bagian menarik minat wisatawan datang ke provinsi setempat.

"Kami memprediksi pascapergelaran beberapa Top Event Aceh lainnya sepanjang tahun 2018 akan mampu meningkatkan kunjungan baik dari dalam dan luar negeri," katanya.

Ada pun ragam atraksi wisata yang digelar berpotensi mendatangkan wisatawan meliputi Aceh Culinary Festival, PKA 7, Gayo Alas International (GAMI) Festival 2018, Freediving dan beragam kegiatan lainnya.

Ia mengatakan selain beragam atraksi tersebut, Aceh juga memiliki banyak objek wisata yang menawarkan beragam pemandangan yang luar biasa yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Tanah Air.  (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
wisata jawa tengah, candi Borobudur, borobudur of temple, jawa tengah tourism, center of jawa tengah
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved