Bogor Fest 2020 libatkan TPO

Ditulis 03 Okt 2019 | 05:03:11
Bogor Fest 2020 libatkan TPO
Cisarua, Puncak (dok)

Bogor (IndiTOURIST) - Bupati Bogor Ade Yasin berencana melibatkan anggota organisasi wisata dunia atau Tourism Promotion Organization (TPO) pada acara tahunan, Bogor Fest 2020.

"Anggota TPO nanti akan dilibatkan di dalam kegiatan Bogor Fest yang dilaksanakan menjadi ajang tahunan," kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya.

Hal itu sudah disampaikannya langsung ke Secretary General of Tourism Promotion Organization Prof Kim Soo-il usai menghadiri The 9th TPO General Assembly di Busan, Korea Selatan.

Menurutnya, pelibatan anggota-anggota Tourism Promotion Organization yang berasal dari negara se-Asia Pasifik itu menjadi momentum perkenalan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor ke kancah internasional.

"Jadi bisa sebagai pusat informasi atau pariwisata expo untuk anggota Tourism Promotion Organization dan juga sebagai culture expo, khususnya di masakan-masakan," kata Ade Yasin yang belum setahun memimpin Bogor.

Di samping itu, Ade Yasin juga mengajukan Kabupaten Bogor sebagai lokasi pelaksanaan Tourism Promotion Organization  General Assembly tahun 2021, setelah pelaksanaannya yang ke-9 pada tahun ini yang berlangsung di Busan, Korea Selatan.

"Kabupaten Bogor siap jadi tuan rumah TPO General Assembly tahun 2021. Kami mengajukan pada forum internasional di akhir acara ini (TPO General Assembly 2019)," kata Ade Yarin yang merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ia optimistis akan memukau masyarakat internasional dengan kekayaan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor, terutama 101 curug yang tersebar di wilayah pegunungan di Bogor.

"Alhamdulillah Bogor dikaruniai selain gunung-gunung yang indah tapi juga lapangan golf. Kami punya 11 lapangan golf kelas internasional, banyak dari pegolf dari berbagai negara datang ke sini," ujarnya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Cirebon, Upacara Panjang Jimat, Kuliner Cirebon
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved