Cara wisata aman masa pandemi ala Kemenparekraf

Ditulis 11 Okt 2020 | 07:21:22
Cara wisata aman masa pandemi ala Kemenparekraf
Destinasi Wisata (ilustrasi)

Batam (IndiTOURIST) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyosialisasikan wisata aman di tengah pandemi  COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah objek wisata di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Plh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Yerri Suparna dalam suratnya menyebutkan sosialisasi dan simulasi panduan kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan (cleanless, health, safety and environmental sustainbility/CHSE) diberikan kepada perwakilan dari tiap dinas pariwisata kabupaten kota setempat asosiasi kepariwisataan dan media.

"Sosialisasi ini diikuti secara online dan offline. Untuk offline, harus mengikuti tes serologi terlebih dulu," kata perwakilan Kementerian Pariwisata, Jevlan.

Tes serologi itu untuk memastikan seluruh peserta sosialisasi dan simulasi panduan HCSE dalam kondisi sehat, bersih dari paparan Virus Corona.

Kemenparekraf telah menyusun panduan pelaksanaan CHSE penyelenggaraan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi asosiasi, industri, dan seluruh pihak terkait dalam menyelenggarakan MICE di era adaptasi kenormalan baru.

Jevlan menyebutkan, sosialisasi dan panduan CHSE dilakukan di sembilan destinasi MICE, yaitu Batam, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Lombok, Yogyakarta, dan Manado.

Sosialisasi dan panduan CHSE akan dilakukan berkeliling destinasi wisata. Di Batam, antara lain dilaksanakan di sejumlah hotel, mal, pantai dan pulau. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved