China bakal tawarkan bantuan keuangan ke perusahaan sektor pariwisata

Ditulis 29 Jul 2022 | 07:38:17
China bakal tawarkan bantuan keuangan ke perusahaan sektor pariwisata

Jakarta (IndiTOURIST) - China akan mengucurkan lebih banyak dukungan keuangan untuk membantu perusahaan-perusahaan di sektor budaya dan pariwisata yang terdampak COVID-19, demikian pengumuman pihak berwenang beberapa waktu lalu.

Layanan kredit untuk para pelaku pasar di sektor budaya dan pariwisata akan didorong oleh sejumlah instrumen kebijakan moneter, seperti penyaluran kembali pinjaman (relending) dan pemberian kembali diskon (rediscount), menurut pedoman yang dirilis oleh People's Bank of China bersama Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China.

Otoritas lokal dan lembaga-lembaga perbankan didesak untuk menawarkan layanan pembiayaan tertarget kepada perusahaan-perusahaan yang teridentifikasi mengalami kesulitan dalam operasi normal.

Pedoman tersebut merupakan langkah terbaru pemerintah China untuk menjaga agar perekonomian tetap berjalan dalam kisaran yang wajar karena sektor budaya dan pariwisata berperan penting dalam pertumbuhan konsumsi domestik.

China mencatatkan lebih dari 1,455 miliar perjalanan wisata domestik pada paruh pertama 2022 dan total pendapatan pariwisata domestik mencapai 1,17 triliun yuan (1 yuan = Rp2.219) atau setara sekitar 173,3 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.024) selama periode tersebut. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved