Didukung Kemenpar, JAS 2018 targetkan 50 ribu pengunjung

Ditulis 04 Feb 2018 | 08:29:15
Didukung Kemenpar, JAS 2018 targetkan 50 ribu pengunjung

Yogyakarta (IndiTOURIST) – Bagi Anda yang hendak berlibur ke Yogyakarta pada Februari ini, jangan lewatkan atraksi seru pesawat di event Jogja Air Show (JAS) 2018.  Di gelar pada 17-18 Februari 2018, acara ini diharapkan bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. 

Lokasinya keren. Spotnya di Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan Pantai Depok Watu Gupit, Kabupaten Bantul, Jogyakarta. Konsep acaranya juga paten. Sedikitnya dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) akan dipecahkan di event besutan Pangkalan TNI AU Adisutjipto dan juga akan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Rekor yang dibidik yaitu 50 Paramotor terbang bersama di Pantai Depok dan Parang Kusumo secara bersama-sama dan penerbangan chuck glider terbanyak," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Novyan Samyoga.

Seabrek atraksi udara juga siap disajikan. Langit Yogya dijamin makin berwarna oleh penampilan Jupiter Aerobatic Team. Belum lagi Dynamic Pegassus, Solo Aerobatic pesawat Pitts 2C, Cross Country Flight Microlight, Cross Country Paramotor. Serta atraksi terjun payung dan trike kelas Solo Aerobatic, EC 12 B Colibri, Fix Wing dan aeromodelling.

"Selain itu kita siapkan juga acara pendukung yang juga menarik. Ada Adisutjipto Urban Obstacle Run kelas 10K yang dilengkapi dengan beberapa obstacle sehingga dapat lebih memacu adrenalin. Pentas seni hingga lomba fotografi juga sudah kita siapkan, jadi sangat memanjakan wisatawan juga," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto menambahkan, dalam kegiatan yang diprakarsai oleh TNI AU, yang nantinya juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY, Federasi Aero Sport Indonesia ini mengambil tema: Jogja Air Show Pelangi Nusantara 2018.

"Jangan lupa hadir untuk ikut merasakan kemeriahan atraksi oleh para penerbang Indonesia yang memperagakan kebolehannya dari udara," kata Aris. Target besar pun langsung di bidik Dinas Pariwisata DIY. Tahun ini JAS ditargetkan bakal mendatangkan 50 ribu wisatawan. Hal itu mengacu pada kesuksesan JAS tahun lalu.

"Tahun kemarin dari target 42 ribu realisasinya mencapai 52 ribu pengunjung. Tahun ini kita pasang target 50 ribu orang. JAS merupakan salah satu acara yang wajib dikunjungi oleh masyarakat Jogja khususnya dan lebih luas masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara," tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan dukungan penuh terhadap event akrobatik udara ini. Menurutnya JAS merupakan atraksi yang selalu mampu mengundang wisatawan.

"Dari tahun ke tahun acaranya selalu meriah dengan atraksi yang oke. Selalu menjadi viral dan trending di media. Sudah pasti keren. Atraksinya berstandar global. Aksesnya mudah. Amenitasnya, juga sudah lengkap. Jadi tunggu apalagi, yuk ke Jogja di bulan Februari," ajak Menpar Arief Yahya. (Kemenpar/Ak)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
wisata yogya, bus pariwisata domapan, yogyakarta tourism, malioboro tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved