Dubes Pakistan kunjungi Bali jajaki kerjasama wisata

Ditulis 04 Nov 2018 | 07:09:31
Dubes Pakistan kunjungi Bali jajaki kerjasama wisata
Sangeh, Bali (dok)

Denpasar,  (IndiTOURIST) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, Pakistan mengunjungi Kota Denpasar, Bali sebagai upaya menjajaki jalinan kerja sama dengan pemerintah kota  setempat di bidang kepariwisataan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Denpasar, I Made Toya mengatakan Duta Besar RI untuk Islamabad, Iwan Suyudhie Amri mengatakan kedatangannya untuk menjajaki kerja sama di bidang pariwisata, sebab Kota Denpasar memiliki potensi di sektor kepariwisatan.

"Dubes Iwan bersama rombongan beserta media berkunjung ke Pemkot Denpasar pada Minggu lalu (28/10)," ujarnya.

Made Toya lebih lanjut mengatakan kunjungan yang dilakukan dan kerja sama tersebut akan diterapkan. Menurutnya sinergi ini harus terus dilakukan, karena kerja sama internasional sudah dipastikan akan memberikan dampak positif untuk pariwisata, khususnya di Denpasar.

"Salah satu yang pasti tentu ini untuk meningkatkan hubungan persaudaraan guna sama-sama memromosikan potensi di wilayah masing-masing," ujarnya.

Made Toya mengatakan, Pemkot Denpasar memang sering kali menerima kunjungan internasional dan menjalin kerja sama di berbagai bidang. Harapannya, Denpasar dapat memanfaatkan peluang dan setiap kesempatan kerja sama internasional itu

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Islamabad, Iwan Suyudhie Amri mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan Kota Denpasar karena dikenal sebagai kota budaya sangat tenang dan nyaman, sehingga sangat layak direkomendasikan menjadi tempat yang wajib dikunjungi, khususnya masyarakat Pakistan.

"Karakter masyarakat Pakistan sangat cocok dengan kondisi di Indonesia, khususnya Denpasar yang sangat tenang dan nyaman," ujarnya.

Ia mengatakan, budaya masyarakat Bali menjadi daya tarik pariwisata tersendiri, yang mampu membuat rasa nyaman dan bersahabat.

Iwan mengatakan kerja sama ke depan tidak hanya di bidang pariwisata, namun juga di berbagai bidang yang memungkinkan.

"Ada rencana pertemuan antara Wali Kota Pakistan dan Wali Kota Denpasar, rencananya saat penyelenggaraan Denpasar Festival pada akhir Desember 2018," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Kapal Yacht, Wisatawan Mancanegara
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved