Festival Kora-kora

Festival Kora-Kora Masuk Kalender Pariwisata Nasional

Ditulis 10 Dec 2014 | 09:51:29
Festival Kora-Kora Masuk Kalender Pariwisata Nasional
Festival Kora-kora Maluku Utara

Diselenggraan dalam rangka hari ulang tahun Kota Ternate.  Acara ini diharapkan bisa membangkitkan semangat bahari masyarakat ternate.

Ternate (indiTOURIST) - Sebagaimana tahun sebelumnya, pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara kembali akan menyelenggarakan festival Kora-kora tahun ini.  Acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Ternate ini diisi dengan kegiatan bahari yang diharapkan bisa membangkitkan semangat bahari di masyarakat Ternate.

Menurut rencana, ajang tahunan ini akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 Desember 2014 yang dipusatkan di Pantai Ternate.  Pada acara ini juga akan digelar lomba foto bawah laut yang dilakukan di sejumlah titik penyelaman yang selama ini dikenal memiliki panorama bawah laut yang sangat menarik, seperti halnya Pulau Hiri.

Diselenggrakan setiap pertengahan Desember, pemerintah kota Ternate mengupayakan Festival Kora-kora ini bisa masuk kalender pariwisata nasional.  Menurut Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Sutopo Abdullah Festival Kora-kora layak masuk kalender pariwisata nasional, lantaran selain menampilkan berbagai kegiatan menarik, juga telah menjadi agenda tetap kegiatan kepariwisataan di Kotanya.

Dijelaskan Sutopo, pada festival Kora-kora tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat telah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik, sebut saja  lomba mancing tradisional, lomba foto bawah laut, lomba dayung perahu kora-kora dan pawai perahu kora-kora hias.  Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai obyek wisata lainnya di Ternate, seperti obyek wisata peninggalan Kesultanan Ternate, colonial Belanda, dan juga keindahan Pantai Sulamadaha.

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Bandara Lombok, Wisatawan NTB, Wisata Lombok
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved