Festival Ulun Danu Beratan diapresiasi Kemenpar

Ditulis 01 Nov 2019 | 08:33:18
Festival Ulun Danu Beratan diapresiasi Kemenpar
Ulun Danu (Genpi)

Jakarta (IndiTOURIST) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Tenaga Ahli Bidang Pemasaran dan Kerjasama I Gede Pitana memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Tabanan atas terlaksananya Festival Ulun Danu Beratan kelima Tahun 2019.

"Festival seperti ini merupakan sebuah media untuk promosi, dan saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada pemerintah kabupaten Tabanan yang sudah konsisten melaksanakan kegiatan ini selama 5 tahun berturut turut," ujar I Gede Pitana saat pembukaan Festival Ulun Danu Beratan ke lima tahun 2019 di DTW Ulun Danu, Kabupaten Tabanan, Bali minggu lalu.

Pitana melalui keterangan tertulis menambahkan, pelaksanaan festival yang rutin dan dengan waktu yang pasti menjadi sarana promosi yang efektif dan dijadikan sebagai event yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami yakin dengan event seperti ini, maka Tabanan akan dikenal sebagai destinasi unggulan bukan saja sebagai lumbung berasnya Bali, karena berdasarkan kajian menunjukan Tabanan merupakan tempat yang paling lengkap sumber daya pariwisatanya," katanya.

Sumber daya pariwisata yang dimiliki Tabanan, lanjutnya, mulai dari bawah laut, pantai, ombak, rice terrace, sampai gunung, tidak banyak daerah yang memiliki sumber daya pariwisata lengkap seperti Tabanan.

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sangat berharap dengan adanya festival tersebut kunjungan wisatawan dapat meningkat drastis sehingga bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Tabanan pada Januari-Agustus 2019 mencapai 206.856 orang wisatawan, 61.390 orang diantaranya wisatawan mancanegara, tak terpaut tinggi dari realisasi selama 2018 sebanyak 66.412 wisman.

Sementara itu arus wisman di Bali pada Januari-Agustus 2019 mencapai 4,08 Juta orang.

Mengacu pergerakan wisman di Bali, Tiongkok menjadi penyumbang terbesar dengan 839.913 orang, kemudian Australia 778.163 orang, India 241.785 orang, lalu Inggris 184.785 wisatawan dan Amerika Serikat 177.037 wisatawan.

"Semoga dengan festival ini bisa mendatangkan 4.000 sampai 5.000 wisatawan per harinya, karena kalau hari normal paling sekitar 2.500 orang per hari," kata Bupati. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved