Festival Way Kambas gunakan APBD hingga 1 miliar

Ditulis 11 Nov 2018 | 09:06:11
Festival Way Kambas gunakan APBD hingga 1 miliar
Tugu Raden Inten (dok)

Lampung Timur (IndiTOURIST) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan anggaran pelaksanaan Festival Way Kambas 2018 mencapai Rp1 miliar yang dialokasikan dari APBD Lampung Timur.

"Satu miliar rupiah untuk melaksanakan Festival Way Kambas 2018," ujar Chusnunia Chalim terkait pelaksanaan Festival Way Kambas 2018

Dia menyebutkan, uang Rp1 miliar tersebut untuk mendukung paket-paket acara berlangsung selama Festival Way Kambas.

Chusnunia Chalim juga menjelaskan APBD Lampung Timur yang diperuntukkan pembiayaan 101 festival wisata yang digelar sepanjang tahun 2018, untuk menggarap potensi pariwisata Lampung Timur.

Menurut dia, Pemkab Lampung Timur menggelar 101 festival wisata, yaitu sebanyak 30 festival kabupaten dan sisanya festival desa, untuk mengangkat kekayaan dan potensi lokal di desa.

"Tujuan festival desa untuk mengangkat kekayaan lokal desa, dengan kegiatan desa yang sudah ada kita bantu, kita bantu publikasinya, manajemennya, kegiatannya," ujarnya menjelaskan.

Tentang dana yang diberikan Pemkab Lampung Timur untuk membantu festival desa antara Rp5 juta hingga Rp10 juta setiap kali festival itu berlangsung.

Chusnunia menyatakan pula bahwa penjelasannya itu sebagai jawaban pertanyaan warganya tentang manfaat festival dan jumlah anggaran diperuntukkan kegiatan festival tersebut.

"Yang ingin saya sampaikan, dengan anggaran minim kita bisa memberikan yang terbaik untuk Lampung Timur, dan yang paling besar anggarannya untuk Festival Way Kambas," ujarnya lagi. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Wisata Sulawesi Tengah, Kepulauan Togean,taman laut, Pulau Malenge
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved