Gandeng Kemenpar, Asensi ikut promosi WI

Ditulis 01 Okt 2019 | 07:09:41
Gandeng Kemenpar, Asensi ikut promosi WI
Danau Toba

Jakarta (IndiTOURIST) - Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menggandeng Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui perjanjian partnership co-branding.

Ketua ASENSI, Susanty Widjaya, C.F.E.  mengatakan, ASENSI mendukung penuh Wonderful Indonesia menjadi National Brand, merek yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia.

Pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata pada 27 September 2019. “Pada acara ini, 26 anggota ASENSI berkomitmen untuk bersama-sama mempromosikan merek Wonderful Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, para anggota ASENSI yang terdiri dari berbagai jenis bidang usaha baik barang atau produk maupun jasa akan optimal dalam membawa Wonderful Indonesia (WI) dalam berbagai lini bisnis mereka. Adapun anggota-anggota Asensi yang menandatangani MoU Co-Branding adalah Bakmi Naga Resto, Bandar Djakarta, Batavia Café, Crispy Duck Bebek Garing, Dim Summer, Fun World, IBOE, IGS, Inaco, JhonWin, Kavlink Digital, Kepuh Kencana, dan LGS.

Selain itu ada pula Mie Batavia, MOOI, Naugthy, NCS, Neo Promosindo, Omega Hotel Manajemen, Pizzamaru, Prada Mart, Sativa Sanur, Sunrise Mall, Uni Pin, Zinium, dan Amazy.

ASENSI merupakan perkumpulan atau wadah organisasi pertama di Indonesia yang secara khusus fokus untuk memajukan perekonomian nasional yang didasari oleh pemanfaatan kekayaan intelektual berbasis lisensi

Lisensi secara umum dapat diartikan pemberian izin, hal ini melalui sebuah perjanjian, atau dapat dikatakan bahwa lisensi merupakan pemberian izin dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan.

“Salah satu hasil bukti sinergi ASENSI dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia adalah pendaftaran merek Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual,” katanya.

Ketua ASENSI mengatakan lebih lanjut, bahwa dengan adanya momentum ini dapat menjadi preseden dan juga iktibar, bagi institusi lain baik pemerintahan maupun swasta, terutama yang memiliki kepentingan promosi ke kancah internasional.

Maka dalam acara 'Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2019' juga akan dilakukan seremoni penyerahan Sertifikat merek Wonderful Indonesia oleh Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Menteri Pariwisata.

“Tidak hanya pada tahap ini, namun Asensi telah berkolaborasi dengan World Intellectual Property Organization (WIPO) mendukung lebih lanjut pendaftaran merk Wonderful Indonesia melalui Madrid Protocol,” katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved