Garuda Indonesia buka CSC di Karawaci

Ditulis 06 Okt 2016 | 07:11:34
Garuda Indonesia buka CSC di Karawaci
Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono (tengah kanan) bersama Pimpinan PT Pradana Artha Dharma, Apriliani Ardaningsih (tengah kiri) disaat meresmikan Cargo Service Center Karawaci (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) – Sebagai maskapai terbesar di Tanah Air, Garuda Indonesia terus melakukan upaya pengembangan jaringan distribusi pengiriman kargo dan peningkatan layanan terhadap pengguna jasa. 

Salah satu langkah pengembangan yang dilakukan maskapai plat merah ini dengan meresmikan outlet Cargo Service Center (CSC) berupa kantor penjualan dan pelayanan kiriman kargo, yang berlokasi di Ruko Rivera, Jl. Palem Raja Raya Selatan, Palem Semi – Karawaci, Tangerang,  Selasa (04/10).

Ini merupakan CSC keempat yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Cargo di area Tangerang, setelah CSC Bandara Soekarno-Hatta, serta CSC Tang City dan BSD City yang baru diresmikan awal tahun 2016 ini.

Dibuat atas kerjasama antara Garuda Indonesia Cargo dengan PT Pradana Artha Dharma, salah satu travel agent mitra Garuda Indonesia, CSC ini diresmikan langsung oleh Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan Pimpinan PT Pradana Artha Dharma, Aprilia Ardaningsih.

Menurut Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, selain mengembangkan jaringan distribusi cargo, pembukaan CSC Karawaci ini juga langkah strategis Garuda dalam mengembangkan potensi cargo udara di Indonesia, terkait pertumbuhan positif cargo udara global pada tahun ini.

“Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas cargo, maka untuk memfasilitasi kebutuhan para pelanggan ke depannya, untuk memperlancar distribusi cargo, tidak menutup kemungkinan Cargo Service Center ini akan tersedia dan dikembangkan di area-area yang lebih kecil dan belum terjangkau, seperti kabupaten atau desa,” jelasnya.

Ditambahkannya, cargo Garuda Indonesia pada tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang positif. Menurutnya, pada semester I tahun ini, Garuda Indonesia Group berhasil mengangkut lebih dari 198 ribu ton cargo, meningkat 12.6 persen dibanding semester I tahun lalu. Pendapatan cargo pada periode tengah tahun pertama 2016 ini tercatat sebesar USD 107.8 juta, meningkat 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Di tempat yang sama, Pimpinan PT Pradana Artha Dharma, Apriliani Ardaningsih, menyambut baik kerjasama ini.  Menurutnya, dalam kerjasama ini akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi perusahaannya saat ini yang bergerak di industri travel and leisure.   

Dikatakannya, Garuda Indonesia memiliki jaringan luas, merk yang kuat, dan telah diakui kualitas layanan penerbangannya. Keistimewaan tersebut tentunya dapat meraih kepercayaan dan menjamin kepuasan pengguna jasa. (sg)

Komentar
smartfren 50 GB
Photo
Belitung
30 Jan 2017 | ::
Keindahan Belitung membuat siapa saja yang mengunjunginya bakal berfikir untuk kembali. Mengarungi perahu motor menuju pulau Lengkuas, jadi ...
telkomsigma
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
bandara radin inten II, wisata lampung, pantai kiluan, way kambas
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved