Hari ini operasional Bandara El Tari mulai dikurangi

Ditulis 24 Apr 2020 | 08:31:11
Hari ini operasional Bandara El Tari  mulai dikurangi
Bandara Eltari (dok)

Kupang (IndiTOURIST) - Koodinator Bidang Area dan Transportasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Isyak Nuka mengatakan, jam operasional Bandara El Tari Kupang akan dikurangi mulai 24 April 2020 guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kami sudah selesai melakukan koordinasi dengan GM Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, dan telah menyepakati pengurangan jam operasional bandara mulai berlaku efektif 24 April 2020," katanya.

Dia menjelaskan, jam operasional Bandara El Tari akan disesuaikan menjadi dimulai pukul 06.00 WITA sampai dengan 18.00 WITA dari sebelumnya mulai pukul 06.00 WITA hingga 22.00 WITA.

Dia juga menegaskan, tidak ada penutupan bandara di provinsi berbasis kepulauan itu.

Namun hanya ada pengurangan frekuensi dan pembatalan penerbangan, tetapi itu dilakukan pihak maskapai penerbangan sendiri dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID-19, katanya.

Misalnya, TransNusa yang sudah membatalkan penerbangan antarwilayah di NTT sejak 1 April 2020 lalu, kata Kepala Dinas Perhubungan NTT ini.

"Untuk penerbangan antardaerah di NTT umumnya dilayani Wings Air, Nam Air, sementara ke luar NTT masih ada Garuda, Lion Air, Batik Air, dan City Link namun itu pun sudah banyak berkurang frekuensinya," katanya.

Hanya saja, lanjut dia, saat ini masih ada penerbangan malam dari Makassar ke NTT sehingga pihaknya akan meminta agar dibatasi hingga jam enam sore saja, katanya menambahkan.  (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved