Hingga Hari Ini, Garuda Stop Penerbangan Ke Lombok

Ditulis 09 Nov 2015 | 05:32:56
Hingga Hari Ini, Garuda Stop Penerbangan Ke Lombok
Bandara Lombok (foto : dok)

Jakarta (IndiTOURIST) – Maskapai penerbangan kebanggan Indonesia, Garuda Indonesia memastikan penerbangan menuju dan dari Lombok belum bias beroperasi hingga hari ini.  Hal ini disebabkan erupsi Gunung Rinjani yang belum menunjukkan kelayakan jalur operasi.

Keputusan Garuda Indonesia ini merujuk pada dikeluarkannya “Notice to Airmen (NOTAM) Nomor B2728/15” oleh otoritas Bandara setempat yang menyatakan Bandara Internasional Lombok diperpanjang penutupannya hingga hari ini, Senin (09/11).

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, seluruh penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Lombok sampai saat ini masih kami hentikan, menyusul baru saja telah dikeluarkannya NOTAM dari otoritas Bandara setempat. Penutupan Bandara Internasional Lombok tersebut direncanakan ditutup hingga Senin.

“Sampai saat ini Gunung Rinjani masih mengeluarkan debu vulkanik, dan pergerakan arah debu Vulkaniknya pun masih belum stabil antara ke arah selatan dan arah barat daya, dimana debu vulkanik tersebut masih terpusat tepat di atas pulau Lombok”, kata Benny dalam siaran persnya yang diterima IndiTOURIST.

Berbeda dengan Lombok, bandara Blimbingsari Banyuwangi dan Bandara Ngurah Rai Denpasar saat ini telah dibuka, dan terus dalam pantauan dari maskapai tersebut perkembangan situasi dan kondisi dari erupsi Gunung Rinjani.

Sejak Rabu lalu hingga kemarin, Garuda Indonesia sudah membatalkan 91 penerbangan dari dan menuju Lombok.  Mempertimbangkan situasi yang terjadi, maka dihimbau kepada para penumpang untuk tidak menuju Bandara sampai dengan pemberitahuan bahwa Bandara Internasional Lombok akan beroperasi.  (sg)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
bandara radin inten II, wisata lampung, pantai kiluan, way kambas
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved