Telkomsel

Hotel, resto, dan cafe jadi sasaran sosialisasi PeduliLindungi Menparekraf

Ditulis 09 Sep 2021 | 06:09:21
Hotel, resto, dan cafe jadi sasaran sosialisasi PeduliLindungi Menparekraf

Jakarta (IndiTOURIST) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan terus mensosialisasikan pemahaman, pemakaian, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi semakin diperluas di hotel, restoran, dan kafe.

“Contoh kemarin yang sempat viral di Holywings (Kemang), tempat yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan kita tindak tegas dan diberikan sosialisasi terhadap penggunaan QR Code, karena hasil pantauan sementara menunjukkan bahwa QR tidak digunakan secara semestinya,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Dengan menjadikan Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya, sebagai piloting, pihaknya bersama Kementerian/Lembaga (K/L) terkait akan menggunakan filtering empat kondisi pengguna di PeduliLindungi dengan memakai kode warna yaitu hijau, kuning, merah dan hitam.

Sebelumnya, kode warna hitam belum terdapat di aplikasi tersebut. Saat ini, kata dia, warna itu ditambahkan untuk mereka yang belum divaksin, masih berkegiatan, dan terindikasi berkontak erat dengan COVID-19.

“Per hari ini yang diperkenankan masuk adalah yang hijau dan kuning, sementara merah dan hitam tentunya akan diupayakan treatment agar mereka menjadi colour code hijau dan kuning,” ungkap Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf memaparkan pihaknya dengan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri akan menerbitkan surat edaran bersama mengenai seruan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi secara bertahap sesuai koordinasi lintas K/L.

Penggunaan aplikasi ini dikatakan akan menyentuh penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) di hotel-hotel serta beberapa kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved