Indonesia Sabet Dua Penghargaan Video Wonderful Indonesia

Ditulis 18 Sep 2017 | 07:22:15
Indonesia Sabet Dua Penghargaan Video Wonderful Indonesia
Wonderful Indonesia (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Video pariwisata Wonderful Indonesia yang bertajuk "The Journey of a Wonderful World" menjadi juara umum dalam kompetisi video pariwisata dunia yang digelar UNWTO, organisasi kepariwisataan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Indonesia juara dalam dua kategori langsung. Winner of UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori Peoples Choice Award 2017," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran persnya Jumat lalu.

Ia mengatakan Inconesia mencatat sejarah sebagai negara yang meraih dua penghargaan sekaligus dalam 22nd General Assembly UNWTO di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, Tiongkok.

"Ini momentum kemenangan dari 63 negara peserta dan sangat membanggakan. Ini surprise. Kami tidak menyangka di kategori ini juara," kata Arief.

"Kalau di media sosial, video-video pendek 30 detik yang diviralkan Selandia Baru, Australia, Korea, Jepang itu bagus-bagus. Video kita sudah lolos dari juri UNWTO yang standar dunia," katanya.

Indonesia juga meraih penghargaan kategori People's Choice, yang diberikan berdasarkan hasil pemungutan suara daring dari seluruh masyarakat dunia.

"Terima kasih juga pada masyarakat di seluruh dunia yang sudah memilih video Indonesia sehingga juara," katanya.

Presiden Joko Widodo ikut mengampanyekan pemilihan video itu dan tak sampai dua hari dari ajakannya, jumlah pemilih video itu melonjak ke angka 50.000.

Video andalan Indonesia yang bersaing dalam ajang itu menampilkan tujuan wisata seperti Jakarta, Wakatobi, Raja Ampat, Sumatera Utara, Lombok Makasar, dan Banyuwangi dengan latar lagu "What A Wonderful World" dari Louis Armstrong.

Pemenang penghargaan People's Choice Award dan juara video terbaik meliputi Tunisia untuk kawasan Afrika, Chili untuk kawasan Amerika, Indonesia untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik, Mesir untuk kawasan Timur Tengah dan Bhutan untuk kawasan Asia Selatan. (ak/Ant)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved