Infrastruktur Hambat Perkembangan Pariwisata Morotai

Ditulis 10 Jan 2016 | 10:21:11
Infrastruktur Hambat Perkembangan Pariwisata Morotai
Keindahan Morotai (foto : dok)

Ternate (IndiTOURIST) – Potensi pariwisata Pulau Morotai belum mampu menarik wisatawan sesuai harapan.  Padahal Morotai sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan terutama potensi wisata bahari dan peninggalan sejarah.  Hal ini dikatakan anggota DPRD Maluku Utara, Edi Langkara.

Jadi Badan Otoritas Pariwisata di Morotai akan menjadikan daerah itu salah satu tujuan utama bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia, katanya.

Menurut dia, selama ini wisatawan belum banyak berkunjung ke Morotai meski daerah itu memiliki potensi pariwisata menarik.

Penghambatnya adalah keterbatasan infrastruktur pariwisata, di antaranya akomodasi yang belum sesuai dengan standar internasional serta akses transportasi yang menghubungkan dengan daerah lain di Indonesia.

Untuk membenahi hal itu jelas diperlukan banyak biaya dan upaya, satu hal yang cukup berat bagi pemerintahan setempat. (ak/ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Wisata Sumbar, Wisata Padang, Pulau Pasumpahan, Wisata Malinkundang, Padang tourism, Pasumpahan beach
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved