Ini 13 Kalender Wisata Bengkulu 2018

Ditulis 09 Dec 2017 | 08:02:32
Ini 13 Kalender Wisata Bengkulu 2018
Pantai Bengkulu (dok)

Bengkulu (IndiTOURIST) - Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata meluncurkan 13 agenda wisata dalam kalender kegiatan 2018 atau Calendar of Event 2018 Provinsi Bengkulu di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

"Ada 13 kegiatan dan satu kegiatan yaitu Festival Tabut masuk dalam 100 kegiatan nasional," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria.

Ia mengatakan kalender kegiatan pariwisata Provinsi Bengkulu itu diluncurkan langsung oleh Menteri Parawisata Arief Yahya didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah serta dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Bengkulu.

Dengan mengucapkan kalimat Bismillahirrohmanirrohim, Kemenpar RI meluncurkan Calendar of Events 2018 Bengkulu kemudian dilanjutkan menabuh musik Doll bersama Plt Gubernur Bengkulu, DPR RI dan DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya, Kemenpar menargetkan Bengkulu sebagai Transit City, “kita jadikan Bengkulu Transit City,” tegas Menpar Arief.

Dalam kesempatan itu, Menteri Arief menjelaskan rencana dan program pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Pariwisata di Pulau Sumatera juga menjadi salah satu fokus, sehingga Provinsi Bengkulu diharapkan menjadi kota transit dalam pengembangan pariwisata.

“Jika kita publikasi jauh-jauh hari, pasti ada beban moral, sehingga dalam proses persiapan penyelenggaraannya lebih matang dan baik,” jelas Rohidin Mersyah.

Adapun 13 kegiatan wisata yang diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara dan domestik ke Bengkulu yakni:

1. Bencoolen Tabut Bengkulu,

2. Festival Bumi Rafflesia,

3. Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu,

4. Mountain Valley,

5. Arung Jeram Sungai Manna,

6. Rally Rakit Tradisional.

7. Pesona Budaya Bumi Ratu Samban,

8. Enggano Fiesta,

9. Festival Bukit Barisan,

10. Rejang Lebong Trial Adventure,

11. Festival Band se-Sumatera,

12. Festival Truly Rafflesia dan

13. Bukit Kandis Cross Country Festival.

Yudi mengatakan peluncuran kalender kegiatan wisata yang digelar di Kementerian Pariwisata itu sebagai bagian dari promosi wisata Bengkulu.  "Kita akan persiapkan dengan matang sehingga kegiatan ini mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Bengkulu," katanya. (ant/sg)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Wisata Bengkulu, Pulau Tikus
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved