Ini cara Telkom sulap Bukittinggi jadi destinasi digital

Ditulis 16 Apr 2018 | 08:20:41
Ini cara Telkom sulap Bukittinggi jadi destinasi digital
Maskot kota Bukittinggi (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung Bukittinggi menjadi salah satu tujuan destinasi wisata digital dengan mempercepat kehadiran Taman Digital yang mulai dibangun sejak 30 November 2017 lalu.

"Kami dari Telkom Sumbar sifatnya mendukung Program Pemerintahan Kota Bukittinggi, diantaranya adalah peningkatan jumlah Wisatawan. Pembangunan Taman Digital yang tengah berlagsung ini bagian dari menjadikan Bukittinggi smart city sebagai destinasi digital," ungkap GM Telkom Witel Sumbar Sulkan kala menemani Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memeriksa pembangunan Taman Digital di Bukittinggi seperti dilansir dalam keterangannya, minggu lalu.

Taman Digital yang berada di jantung Kota Bukittinggi itu juga didukung kehadiran dari IndiHome Cafe. Diperkirakan fasilitas ini akan selesai pada April ini.

"Kami punya harapan kedepan tidak ada lagi ada masyarakat Bukittinggi dan wisatawan mengeluhkan akses internet di sekitar Taman Digital nantinya. Kecepatan yang kita berikan melalui akses WiFi.id hingga 100 Mbps," katanya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan kehadiran Taman Digital adalah yang pertama di wialayahnya. "Ini dibangun dengan dukungan dari BUMN. Kedepan, BUMN yang lain juga harus bikin Taman seperti Telkom," harapnya.(idt)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Istana Kuning
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved