KAI Semarang layani 62 perjalanan

Ditulis 24 Dec 2021 | 05:32:11
KAI Semarang layani 62 perjalanan

Semarang (IndiTOURIST) - PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 62 perjalanan kereta api lokal dan jarak jauh ke berbagai daerah tujuan setiap hari untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan selama masa libur Natal hingga akhir tahun.

"Mulai 17 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022, ada 62 perjalanan KA setiap harinya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran persnya.

Menurut dia, jumlah perjalanan sebanyak itu terbagi atas 52 perjalanan KA jarak jauh dan 10 perjalanan KA lokal.

Adapun jumlah tiket yang disediakan, lanjut dia, tersapat 6 ribu tiket KA jarak jauh dan 2 ribu tiket KA lokal tiap harinya.

Ia menuturkan belum ada rencana untuk mengoperasikan KA tambahan. "Kami masih mengamati minat masyarakat," katanya.  Ia menuturkan syarat untuk melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api harus dipatuhi oleh calon penumpang.

Selain syarat wajib sudah divaksin lengkap, calon penumpang KA jarak jauh juga diwajibkan menyertakan bukti negatif COVID-19 melalui tes usap atau antigen.

Di wilayah Daop 4 Semarang ini terdapat tujuh stasiun yang melayani tes antigen bagi calon penumpang, yakni di Stasiun Tegal, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Ngrombo dan Cepu.

Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2022, kata dia, PT KAI juga mendirikan posko pelatanan yang fungsinya memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin serta sarana dan prasarana perkeretaapian siap untuk melayani penumpang. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved