Kapal Pesiar Australia akan singgah di Muntok

Ditulis 06 Mar 2019 | 07:23:11
Kapal Pesiar Australia akan singgah di Muntok
Pulau di Belitung (dok)

Muntok, Babel (IndiTOURIST) - Pantai Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pertengahan April 2019 akan disinggahi kapal pesiar dari Australia.

"Diperkirakan sekitar 120 orang wisatawan ditambah sekitar 200 petugas kapal dari berbagai negara akan datang ke Muntok guna menikmati keindahan Pantai Tanjungkalian," kata Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Sabar Maruli Tua.

Kedatangan wisatawan menggunakan kapal pesiar berbendera Australia tersebut diperkirakan akan tiba di Muntok sekitar 24 April 2019 dan hanya mengunjungi satu lokasi untuk berwisata.

"Masalah izin keimigrasian, jadi mereka hanya bisa berkunjung ke Paantai Tanjungkalian, tidak bisa masuk ke dalam kota Muntok yang memiliki banyak objek wisata sejarah," katanya.

Guna menyambut kedatangan wisatawan mancanegara tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah menggelar beberapa kali koordinasi dengan instansi terkait.

Rapat koordinasi itu diharapkan mampu memaksimal penyambutan, baik dalam sisi pengamanan maupun sajian berbagai kuliner, seni dan budaya lokal.

"Kedatangan wisatawan tersebut kami harapkan mampu menjadi ajang promosi wisata daerah agar semakin dikenal di dunia internasional," kata dia.

Berbagai persiapan terus dilakukan, agar waktu kunjung yang hanya sekitar lima jam tersebut bisa dimaksimalkan untuk promosi wisata Bangka Barat.

Berbagai pertunjuksan seni lokal akan diupayakan agar bisa tampil, antara lain seni tari campak, dambus dan lainnya.

"Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian juga sedang menyiapkan berbagai materi produk pelaku usaha lokal yang akan dipamerkan dalam kegiatan itu," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Teluk Kiluan Lampung
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved