Kemenpar turunkan tim untuk observasi wisata Palu

Ditulis 11 Okt 2018 | 08:09:48
Kemenpar turunkan tim untuk observasi wisata Palu
Wisman (dok)

Jakarta (IndiTOURIST) - Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengirimkan sejumlah personel untuk mengobservasi ekosistem pariwisata di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pasca-gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Crisis Center Kemenpar Guntur Sakti mengatakan pihaknya telah menerjunkan beberapa personel yang diberangkatkan dari Makassar untuk kembali mengobservasi ekosistem pariwisata pasca-bencana di Palu.

"Kami sudah menugaskan tim dari Poltekpar Makassar untuk mengobservasi ekosistem pariwisata di sana, khususnya menyangkut amenitas, aksesibilitas, dan atraksi," katanya.

Ia mengatakan, fokus pemerintah saat ini terkait penanganan pasca-bencana di Palu dan Donggala yakni masih dalam tahap evakuasi korban dan pengerahan personel, peralatan, dan logistik.  "Tahap tanggap bencana masih berlangsung," katanya.

Tim yang dipimpinnya, kata Guntur, setiap saat selalu menginformasikan kondisi terkini lokasi-lokasi yang terdampak bencana di Palu dan Donggala.

Di fase tanggap darurat sendiri, lanjut Guntur, Tim TCC kemenpar memfokuskan pada layanan informasi kepada semua pihak.

Selain itu menghentikan segala bentuk promosi di destinasi terdampak, serta berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Daerah untuk pelayanan wisatawan dan memantau 3A terdampak.

“Tim Crisis Center juga berkoordinasi dengan jajaran Asisten Deputi di Kemenpar yang membawahi Regional Sulawesi Tengah, baik destinasi maupun pemasaran,” katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
wisata jawa tengah, candi Borobudur, borobudur of temple, jawa tengah tourism, center of jawa tengah
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved