Kenalkan pariwisata, Bitung siap datangkan wisatawan

Ditulis 02 Mar 2018 | 05:39:11
Kenalkan pariwisata, Bitung siap datangkan wisatawan
Pesona Bitung (dok)

Bitung, Sulawesi Utara (IndiTOURIST) - Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, menggencarkan promosi potensi wisata daerah melalui media massa untuk menggaet wisatawan.

"Kami mengenalkan semua potensi wisata di Bitung, mulai dari kekayaan alam di hutan dan gunung, serta bawah laut yang indah," kata Wali Kota Bitung, Maxmilian Lomban.

Dia mengatakan, untuk mempromosikan Kota Bitung, pihaknya menggandeng televisi dengan harapan, gambar dan suara yang ditampilkan akan menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara datang.

Lokasi pertama yang dipromosikan, kata Lomban, adalah Batu Angus, Makawidei, Kecamatan Aertembaga, lalu bawah laut Selat Lembah yang menjadi salah satu titik penyelaman yang indah di Bitung.

Dia mengatakan, promosi dilakukan dalam sebuah program tv swasta nasional yakni acara Indonesia punya cerita yang diharapkan akan makin mengenalkan Bitung ke mana-mana.

Sedangkan untuk promosi Selat Lembeh, Ketua Tim Penggerak Khouni Lomban Rawung, menyelam dan mengajak wartawan untuk melihat keindahan bawah laut.

"Masih ada yang indah di Selat Lembeh yang dapat disaksikan oleh kru, secara langsung untuk disampaikan kepada dunia," katanya.

Dia mengatakan, sangat berharap kiranya semua keindahan itu dapat dipublikasikan, karena nantinya yang akan menerima dan merasakan dampaknya adalah masyarakat.

"Kondisi ekonomi akan berkembang dan pada akhirnya masyarakat akan menjadi sejahtera," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved