Bandara Kualanamu

Kualanamu Berbenah Sambut Wisatawan

Ditulis 08 Dec 2014 | 12:06:26
Kualanamu Berbenah Sambut Wisatawan
Sejak masuk Sumatera Utara, para wisatawan sudah mendapatkan kesan positif dengan adanya pelayanan informasi yang baik dan cepat dari para petugas di Kualanamu.

Sejak masuk Sumatera Utara, para wisatawan sudah mendapatkan kesan positif dengan adanya pelayanan informasi yang baik dan cepat dari para petugas di Kualanamu.

 

Medan (indiTOURIST) - Sebagai bandara yang cukup besar dan tergolong anyara di Sumatera Utara, boleh jadi bakal membuat tamu yang baru pertama kali datang ke bandara pengganti bandara Polinia Medan ini kebingungan, khususnya para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Guna meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatera Utara, Dinas Pariwisata Sumatera Utara akan segera mengaktifkan duta pariwisata khususnya di Bandara Kualanamu, terutama di area kedatangan penumpang internasonal.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sumut, Elisa Marbun, pihaknya akan menyiapkan sumber daya manusia yang bakal menyambut para tamu. "Pelayanan berupa informasi tentang Sumut dan pariwisatanya akan diberikan oleh gadis cantik dan pintar yang menguasai kepariwisataan Sumut serta memilik kemampuan bahasa asing," kata Elisa menegaskan.  “Kami akan menempatkan setidaknya 8 wanita pada tahap awal ini,” tambahnya.

Dengan demikian, menurut Elisa, adanya petugas yang menjelaskan dan memberikan layanan informasi kepada wisawatan diharapkan para tamu dan calon wisatawan memandang positif dan merasa amand an yakin untuk berkunjung ke Sumatera Utara.

Menurut Elisa, sampai Oktober lalu, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke wilayahnya sebanya 212.718 orang.  Elisa mengatakan, jumlah ini sudah seharusnya bisa digenjot dan ditingkatkan.   Apalagi bila dibandingkan dengan jumlah wisawatan mancanegara yang masuk ke Sumatera Utara pada kisaran tahun 90-an, bisa mencapai 500 ribu orang.

Diharapkan, dengan memberikan layanan yang baik sejak pintu gerbang alias bandara, akan mampu memberikan kesan positif bagi para turis tersebut.  Tentunya akan mendongkrak jumlah wisatawan yang masuk.

 

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved