Kuliner Bali

Kuliner Pulau Dewata "Bali"

Ditulis 15 Dec 2014 | 22:56:05
Kuliner Pulau Dewata
Nasi Campur Bali

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan seni dan budaya yang unik dan menarik. Banyak sekali tempat-tempat wisata di bali yang menarik untuk di kunjungi, dan setiap tempat wisata yang ada di bali memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Bagi penggemar kuliner, pulau Bali sebagai salah satu tempat tujuan wisata, menyediakan beraneka ragam kuliner khas yang rasanya tiada tandingan.

Nasi Pedas Kuta

Warung Nasi Pedas banyak terdapat di sekitar Pasar Kuta, biasa nya buka mulai 17.00 – 24.00 Wita. Makanan yang di tawarkan layaknya makanan warung biasa mulai tumis kacang panjang, sayur labu, cumi balado, udang udang goreng, tongkol. Namun rasanya yang super pedas bisa bikin Anda menangis di tempat. Nasi Pedas wajib bagi Anda yang kuat dan suka cabai.

Seafood Jimbaran

Biasanya travel agent maupun rental mobil mewah di Bali menjadikan acara dinner di jimbaran menjadi satu paket all in tanpa perlu menambah biaya lagi. Disini Anda bisa menikmati beragam pilihan makanan laut dengan bermacam cara dimasak.

Nasi Campur

Tidak lengkap rasanya kalo sudah ke bali tapi tidak mencicipi nasi campurnya,Nasi Campur Bali biasanya terdiri dari Nasi,  Telur Bumbu Merah, Ikan Suwir, Ayam Suwir, Lawar, Sayur Urap , Kacang Goreng, Sambel.

Jukut Undis

Jukut Undis merupakan sup kaldu daging yang disajikan dengan kacang hitam yang telah direbus terlebih dahulu. Campuran lengkuas, bawang merah dan bawang putih mendominasi rasa dari sup sehingga sup terasa hangat di dalam perut. Sebagai pelengkap Jukut Undis, tersedia aneka ragam lauk yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari sayuran, udang goreng, suwiran ayam bumbu bali, usus goreng, abon, urap, sampai sambal bongkot ( sambal yang ditambahi bongkot/ bunga kecombrang ).

Sup Ikan Mak Beng

Letak yang berdekatan dengan Pantai Sanur membuat Warung Mak Beng selalu dipadati penikmat kuliner khas Bali. Warung yang berdiri sejak tahun 1941 tersebut menyajikan potongan kepala ikan jangki/ cakalang dengan kuah sedikit pedas yang mirip rasa dengan kuah garang asem di Jawa. Irisan besar mentimun yang dimasukkan ke dalam kuah membuat sup ikan semakin segar di mulut.

Warung Mak Beng yang terletak di Jalan Hang Tuah no 45 tersebut belum membuka cabang dimanapun.

Sate Plecing Arjuna

Plecing pada dasarnya merupakan racikan cabai merah, cabai rawit yang diulek kasar ditambah kemiri dan bawang putih serta terasi yang disiram minyak kemudian diberi perasan jeruk limau.

Sate Plecing Arjuna di Jl Arjuna no 49 – Denpasar  terkenal dengan sajian sate plecing manis yang menggunakan bahan dasar daging babi. Berbeda dengan saus sate plecing sapi, sate plecing manis hanya diberi saus kecap kental yang membuat rasa daging babi semakin manis dan lezat.

Pia Legong

Berlokasi di by pass Ngurah Rai. Jika anda datang ke Bali, setelah keluar bandara, kami sarankan memborong kuliner lezat ini untuk bekal perjalanan.

 

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Teluk Kiluan Lampung
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved