Kunjungi 5 Pusat Jajanan di Medan

Ditulis 23 Jun 2015 | 13:11:21
Kunjungi 5 Pusat Jajanan di Medan
Pusat Kuliner Medan (fofo-foto : Romli)

Bagi Anda yang berkunjung ke kota Medan, jangan lupa menyempatkan untuk berwisata kuliner.  Berbagai pusat jajanan baik yang modern maupun tradisional layak untuk dikunjungi.  Berikut 5 tempat pilihan kuliner di Medan.

Merdeka Walk

Ini adalah pusat kuliner terbesar di Medan.  Pusat jajanan ini sangat ramai dikunjungi masyarakat pada malam hari.  Pusat kuliner ini mirip dengan pusat kuliner di Pasar festival Jakarta. Tidak 50 an outlet menjajakan dagangannya di sini.  Di sini juga tersedia jajanan modern seperti pizza hut.

Bagi Anda yang ingin berselfi ria dan terhubung ke jejaring sosial atau dunia maya lainnya, Anda bisa menggunakan berbagai layanan operator yang tersedia.  Salah satunya operator Telkomsel yang sudah mengkomersilkan 4G.  Hasil uji coba jaringan Telkomsel ini tidak mengecewakan.  Operator ini memiliki kecepatan akses data hingga 10,94 Mbps.

 

Kedai Durian Ucok

Buat pecinta durian yang singgah ke Medan, wajib mengunjungi tempat ini.  Warung durian Medan yang sangat terkenal milik Zainal Abidin alias Ucok.  Kelebihan bila Anda membeli durian di sini adalah, Anda bisa menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya tidak sesuai harapan.

Dalam sehari, kedai ini mampu menjual 6 hingga 7 ribu buah durian.  Terkait harga, kalau sedang musim buah durian, harga yang ditawarkan tentu saja murah.  Paling banter 15 ribuan.  Namun bila kondisi duren sepi, stok durian menipis, harga satu buah durian mencapai Rp. 90 ribuan.

Akses internet di kawasan kedai ini pun sangat bisa diandalkan, terutama jaringan seluler milik Telkomsel. Dari hasil uji coba, angka kecepatan akses data Telkomsel mencapai 31,13 Mbps.  Sementara kecepatan akses jaringan di posisi tercepat kedua milik Indosat dengan kecepatan 9.07 Mbps, disusul oleh Smartfren dengan kecepatan 2.0 Mbps.

 

Restoran Tip Top

Terletak di jalan Jend Ahmad Yani, restoran ini merupakan restoran tertua yang ada di kota Medan. Tip Top masih mempertahankan nuansa dan aroma tempo dulu. Nampak dari bangunan yang digunakan, masih lekat dengan nuansa Eropa terutama Belanda.  Bicara menu yang disajikan, semua ada.  Masakan nasional hingga internasional bisa dijumpai di sini.

Operator seluler pun menancapkan kekuatan jaringannya di sini.  Berharap para wisatawan yang berkunjung tidak terhambat komunikasinya menggunakan jaringan seluler.  Uji coba jaringan yang kami lakukan tergolong memuaskan.  Mampu mencapai indiktor angka 7 Mbps, Telkomsel jauh berada di atas empat operator lainnya yang tidak tembus satu angka 1 Mbps.

 

Jalan Semarang

Pusat kuliner satu ini hanya bisa dijumpai pada malam hari.  Pasalnya di siang hari, toko-toko yang ada di jalan tersebut berjualan onderdil kendaraan.  Tidak kurang dari 200 meter pusat kuiner yang bisa dinikmati.

Kawasan Kesawan

Satu lagi pusat kuliner di Medan yang harus Anda kunjungi.  Kawasan Kesawan. Berada di jalan sepanjang 800 meter, kita akan merasakan suasana masa lalu.  Area yang juga di kenal sebagai jalan Ahmad Yani ini ramai dikunjungi pengunjung dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

 

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Teluk Kiluan Lampung
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved