Lebih Efisien Transaksi Non Tunai

Ditulis 02 Okt 2017 | 08:21:34
Lebih Efisien Transaksi Non Tunai
Stasiun Gambir (dok)

Tangerang, Banten (IndiTOURIST) - Sistem pembayaran secara non-tunai untuk jasa transportasi umum dinilai menguntungkan konsumen karena lebih nyaman, menurut CEO Kartuku, Niki Luhur.

“Dari sisi konsumen, sudah lebih terbiasa dan ada keuntungan, misalnya, kalau di e-toll atau TransJakarta tidak perlu antre lagi,” kata Niki saat ditemui di GMIC Indonesia 2017 di ICE BSD, Tangerang.

Pembayaran secara non-tunai mampu memangkas antrean membeli tiket sebelum naik bus. Menurut dia, salah satu hal yang membuat antrean di loket adalah karena transaksi pembelian tiket serta mencari uang kembalian.

Bila dibandingkan dengan antrean membeli produk kartu untuk pembayaran non-tunai, konsumen bisa mengisi kartu tersebut dalam jumlah banyak sekaligus sehingga dapat digunakan untuk beberapa kali perjalanan.

Menurut pendiri perusahaan penyedia layanan non-tunai itu, trend pembayaran non-tunai di Indonesia akan meningkat karena infrastruktur lebih siap dan konsumen sudah terbiasa.

Akses terhadap produk pembayaran non-tunai saat ini dinilai lebih terbuka karena dapat menerima pembayaran dari bank mana pun.

Selain itu, konsumen tidak perlu memiliki rekening perbankan untuk mendapatkan dan mengisi ulang kartu yang digunakan untuk pembayaran non-tunai. (ak/Ant)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Tips Wisata Bersama Anak
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved