Libur nanti, perlu ekstra pengawasan di Pantai Penajam

Ditulis 23 May 2019 | 08:21:23
Libur nanti, perlu ekstra pengawasan di Pantai Penajam
Pantai (ilustrasi)

Penajam (IndiTOURIST) - Objek wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, selalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran sehingga instansi terkait di lingkungan pemerintah kabupaten setempat agar melakukan pengawasan lebih ketat pada objek wisata pantai tersebut, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nanang Ali.

"Pengawasan tersebut perlu dilakukan untuk menjaga objek wisata tetap aman dan terkendali saat masyarakat memadati tempat wisata pantai tersebut," katanya.

Berdasarkan pengalaman saat liburan Lebaran tahun sebelumnya, jumlah pengunjung wisata pantai seperti Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong di Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai ribuan orang, ujarnya

"Pengunjung di sejumlah objek wisata pantai tersebut bukan saja masyarakat dari Kabupaten Penajam Paser Utara, tetapi juga banyak dari luar daerah," katanya.

Dengan demikian pengawasan untuk menjaga keamanan, kenyamanan serta keselamatan para pengunjung wisata pantai itu menurut Nanang Ali, harus dilakukan dengan maksimal.

Ia juga mengimbau masyarakat pengunjung wisata pantai dapat peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar dan keselamatan.

"Semakin banyak pengunjung biasanya diimbangi dengan banyaknya sampah yang berserakan di wilayah tempat wisata," ujar Nanang Ali.

"Yang terpenting soal kerawanan, keamanan dan keselamatan pengunjung juga menjadi perhatian," ucap politikus Partai Golkar tersebut.

Lancarnya lalu lintas menuju objek wisata pantai tersebut tambah Nanang Ali, juga harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong memiliki keindahan yang mempesona, sehingga selalu menjadi tujuan wisata setiap liburan, terutama saat liburan Idul Fitri. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
Kapal Yacht, Wisatawan Mancanegara
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved