Maskapai Garuda jalani rute Jambi-Jakarta

Ditulis 17 May 2020 | 07:21:22
Maskapai Garuda jalani rute Jambi-Jakarta
Maskapai Garuda (dok)

Jambi (IndiTOURIST) - Maskapai Garuda Indonesia melakukan penerbangan pertama rute Jambi-Jakarta pascapembukaan kembali penerbangan kriteria pengecualian dengan mengangkut 32 penumpang, Senin.

Berangkat dari Bandara Jambi tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Garuda dengan nomor penerbangan GA-127 itu, selain membawa 32 penumpang, juga membawa 4,14 ton kargo.

"Tadi, Alhamdulillah, ada 32 penumpang, satu penumpang bisnis dan 32 ekonomi. Kami juga membawa 4.128 kilogram kargo udara," kata Manager Sales dan Services Garuda Area Jambi Firman Nazar.

Sementara, pesawat dari Jakarta ke Jambi membawa 45 penumpang.
Ia menyebutkan pemeriksaan penumpang cukup ketat dengan mengikuti protokol dengan kriteria pengecualian.

"Calon penumpang datang lebih awal ke bandara karena pemeriksaan dan pengecekan perlu waktu lama untuk isi dokumen," kata Firman.

Sementara itu, Eksekutif General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi M Hendra Irawan menyebutkan pesawat Garuda terbang sesuai dengan jadwal semula.

"Garuda melayani penerbangan pertamanya setelah kembali dibuka. Rencananya mereka terbang Senin dan Kamis," katanya.

Irawan menyebutkan, pada Senin ini ada dua maskapai yang terbang yakni Garuda dan Citilink.

"Citilink juga operasional hari ini," katanya.

Datang dari Jakarta dengan membawa delapan penumpang, Citilink terbang dengan nomor QG-965 kembali tujuan Bandara Soekarno-Hatta dengan dua penumpang.

Sementara itu, Lion Grup rencananya menerbangi rute Jambi-Jakarta mulai Selasa (12/5/2020), setelah batal terbang pada Minggu karena tak ada penumpang. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved