Mau Liburan? Google Aja

Ditulis 28 Nov 2017 | 08:11:31
Mau Liburan? Google Aja
Mesin Pencari (dok)

Surabaya (IndiTOURIST) - Aplikasi penelusuran Google atau Google App meluncurkan inovasi dan kemudahan menemukan informasi terkait cara mudah mencari lokasi liburan melalui aplikasi pada telepon genggam sehingga bisa membantu masyarakat yang ingin liburan.

Search Marketing Manager, Google Indonesia, Mira Sumanti, Selasa mengatakan, bulan November adalah saat di mana banyak masyarakat Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan akhir tahun mereka.

"Dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di Internet, kami mendesain aplikasi Google untuk membantu masyarakat mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi," katanya.

Ia mengemukakan, aplikasi itu melengkapi fitur untuk membantu masyarakat dalam mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.

"Untuk pilihan hotel, informasi seperti foto, ulasan, lokasi, dan harga ditampilkan secara komprehensif dengan satu klik saja," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan aplikasi yang diberikan tersebut masyarakat juga bisa langsung memperlihatkan perbandingan harga dan promosi.

"Perbandingan harga dan informasi tanggal terbaik untuk jadwal pesawat juga tersedia, agar masyarakatbisa mengambil keputusan sesuai dengan kebutuhan sebelum melakukan pemesanan," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan peluncuran fitur tersebut, masyarakat bisa menemukan informasi yang mendalam seputar hotel dan transportasi secara langsung, tanpa harus berpindah-pindah ke banyak situs dan aplikasi.

"Dengan demikian, akan ada banyak kemudahan yang diberikan cukup dengan satu aplikasi saja," ujarnya.

Sementara itu, keluarga Gen Halilintar yang kerap melakukan perjalanan keliling dunia, mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini.

"Kami suka melakukan riset mendalam sebelum melakukan perjalanan, seringkali dengan bertanya rekomendasi dari teman dan mencari perbandingan harga dari berbagai situs di Internet," ujar Lenggogeni yang akrab disapa Bu Gen. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved