Mumpung Diskon, Yuk Berwisata Ke NTB

Ditulis 16 Nov 2015 | 09:04:12
Mumpung Diskon, Yuk Berwisata Ke NTB
Peta Wisata Lombok (foto : dok)

Lombok (IndiTOURIST) – Pasca erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari bulan lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah NTB mengalami penurunan.  Jumlah hunian hotel pun ikut berpengaruh terhadap bencana alam tersebut.  Untuk mengembalikan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke NTB, Dinas Kebudayaan dan Pwriwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) menawarkan diskon hingga 30 persen.  Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Fauzal.

"Untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Lombok, ada penawaran potongan harga sebesar 20-30 persen di setiap hotel dan resort di Lombok," katanya.  Ditambahkannya, potongan harga tersebut berlaku hingga akhir tahun untuk membantu pemulihan tingkat kunjungan wisatawan.  Selain itu potongan harga pariwisata tersebut ditujukan untuk mengejar target kunjungan wisatawan ke Lombok sepanjang tahun 2015.

"Pada tahun 2015, target kunjungan wisatawan ke Lombok kami tetapkan sebanyak 2.000 pengunjung," tambah Fauzal.

Sebelumnya, sektor pariwisata Lombok sempat terpukul dengan erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari, yang mengakibatkan ditutupnya akses transportasi udara di Bandara Internasional Lombok (BIL).

Dari penutupan tersebut, ratusan penerbangan dari dan menuju Lombok terpaksa dibatalkan dan memaksa sejumlah wisatawan mengurungkan niat berwisata mereka.

Namun, terhitung sejak Kamis (12/11) Bandara Internasional Lombok telah beroperasi kembali dan menunjukan adanya proses pemulihan tingkat kunjungan wisatawan.

Dia, menegaskan bahwa Lombok dan sekitarnya aman dan tidak terkena dampak dari erupsi Gunung Barujari, sehingga wisatawan dapat berkunjung.

Fauzal juga ingin meyakinkan ke dunia bahwa dunia wisata di Lombok tidak terdampak, termasuk dari gempa dan banjir.

"Kejadian gunung erupsi, itukan memang tidak bisa dihindari. Di Lombok tidak terganggu sama sekali. Baik pemerintahan maupun ekonomi lainnya. Kecuali sedikit debu," ujar Fauzal. (rin/ant)

Komentar
Liputan khusus Pesona Indonesia destinasi digital
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket mural di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
Bandara Lombok, Wisatawan NTB, Wisata Lombok
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved