Bali Bird Park

Nikmati Keindahan dan Keragaman Burung di Pulau Dewata

Ditulis 26 Mar 2015 | 06:20:10
Nikmati Keindahan dan Keragaman Burung di Pulau Dewata
Pintu Utama (foto : dok)
Latar Belakang dan Sejarah

Di Pulau Dewata terdapat suaka bagi burung-burung tropis dari seluruh Dunia. Bali Bird Park adalah rumah bagi 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda dari Indonesia, juga Afrika dan Amerika Selatan.

Bali Bird Park terletak di Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, adalah taman bermain yang menyenangkan dan menarik bagi pecinta burung. Ratusan jenis burung yang berbeda dapat ditemukan di lahan seluas dua hektar, baik di dalam kandang burung raksasa maupun kandang individu. Beberapa varietas burung berkeliaran bebas bertengger di pepohonan terbuka dan di kolam-kolam yang ada di seluruh taman.

Bali Bird Park dibangun pada tahun 1995 dan telah menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Pulau Bali. Sejak pendiriannya, wisatawan yang berkunjung sampai 250 orang perharinya, dan pada saat musim liburan bisa dua kali lipatnya.

Daya Tarik

Bali Bird Park adalah taman wisata yang menarik bagi keluarga. Anda memiliki dapat melihat dari dekat, menyentuh, memberi pakan dan melihat display terbuka beberapa spesies jinak, serta mengagumi koleksi burung langka. Burung yang paling menarik perhatian adalah Jalak Bali, burung endemik Bali yang terancam punah.

Setiap kandang dilengkapi dengan panel informasi yang berisi daftar nama umum dan ilmiah, asal dan spesies serta deskripsi yang membantu pengunjung untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam.

Selain itu,taman ini memiliki atraksi 4D Theater dan juga tempat perkembangbiakan burung. Anda beserta keluarga bisa melihat mulai dari burung bertelur hingga menetas. Ada juga toko-toko yang menjual cendramata dengan harga cukup terjangkau.

Selain daya tarik utama, tepat disebelah taman terdapat Reptile Park. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan berbagai macam koleksi reptil dan amfibi. Daya tarik utama Reptile Park adalah Komodo. Spesimen lain juga ada disini, termasuk ular, kadal, tokek, kodok, katak, kura-kura, penyu dan buaya.

Transportasi

Bali Bird & Reptile Park dicapai dari dari Denpasar melalui jalan raya Singapadu, 20 menit dari bypass Sanur. Jaraknya sekitar lima kilometer dari Kebun Binatang Bali, Gianyar, dan 30 menit sebelum mencapai Ubud.

Anda dapat menyewa mobil dengan harga Rp. 500 ribu per hari (belum termasuk supir) atau menggunakan taksi dari berbagai daerah di Bali.

Akomodasi

Kebanyakan wisatawan menginap di daerah Kuta atau Denpasar. Jika Anda datang dengan budget backpacker maka daerah Poppies di Kuta menyediakan berbagai macam hostel atau wisma dengan harga puluhan ribu permalamnya.

Di dekat Bali Bird Park anda bisa dengan mudah temukan berbagai villa dengan harga mulai dari Rp. 500.000 per malam. Salah satu tempat yang dapat kami rekomendasikan adalah Alam Puri Art Museum - Resort & Spa di Jl. Trenggana 108, Ubud Selatan. Vila bebas rokok ini memiliki restoran dan kolam renang dalam ruangan. WiFi gratis di tempat umum dan antar-jemput gratis ke pusat perbelanjaan juga disediakan. Fasilitas lainnya mencakup kolam renang luar ruangan, gym, dan bar / lounge.

Kuliner

Di dalam Bird dan Reptile Park berbagai kios makanan dan makanan ringan, minuman juga es krim. Untuk melihat makanan khas Pulau Dewata bisa melihat kolom Kuliner kami.

Tips

Seperti berbagai objek wisata lain di Bali, Taman ini tutup saat hari raya Nyepi.

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
Must Read
menpar arief yahya, menteri pariwisata, arief yahya, kunjungan wisman, target wisman, TIK dan pariwisata
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved