Keindahan Pantai Amal Tarakan

Pantai Amal Tarakan, Bukan Sekedar Keindahan Sebuah Pantai

Ditulis 22 Jan 2015 | 06:26:37
Pantai Amal Tarakan, Bukan Sekedar Keindahan Sebuah Pantai
Keindahan Pantai Amal Tarakan
Latar Belakang dan Sejarah

Orang Tarakan pasti tahu dengan yang namanya tempat wisata Pantai Amal. Pantai di timur kota yang selalu ramai didatangi karena menjadi sarana hiburan favorit di Tarakan. Amal merupakan nama salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara yang terkenal sebagai salah satu sumber minyak terbesar di Indonesia.

Daya Tarik

Pantai Amal, terdiri dari 2 buah pantai, yaitu pantai amal baru dan pantai amal lama. Pantai Amal mempunyai ombak yang tidak terlalu tinggi dengan pasirnya yang berwarna cokelat.

Ketika cuaca sedang cerah, maka keindahan alam akan nampak jelas di pesisir pantai ini. Apalagi saat matahari terbit, panorama lambaian pohon kelapanya dan semilir angin pantai membuat betah pengunjung untuk berlama-lama di pantai ini.

Saat ini Pemerintah Kota Tarakan masih terus melakukan perluasan pantai dan menambah fasilitas-fasilitas untuk menunjang pantai, terutama karena adanya perencanaan menjadikan Pantai Amal menjadi kawasan Mini Ancol.

Transportasi

Untuk mengunjungi Pantai Amal Anda dapat menggunakan taksi atau angkutan umum dari bandara Bandar udara International Juwata. Jarak dari pusat kota ke pantai ini sekitar 11 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih 20 menit atau bisa lebih cepat lagi jika menggunakan kendaraan roda dua.

Akomodasi

Swiss-Belhotel Tarakan adalah hotel berbintang terbaik di Tarakan. Berlokasi di sentral kota dekat dengan pusat perbelanjaan dan hiburan.

Kuliner

Saat mengunjungi Pantai Amal, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Tarakan nan lezat seperti gurihnya Udang Sambal Jeruk dan Kapah kerang khas Tarakan. Memakannya tidak komplit tanpa es kelapa yang segar.

Tips

Tarif masuk Pantai Amal adalah Rp. 5000 bagi anak dan dewasa.

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Ini Tips berburu tiket mural di Travel fair
15 Apr 2018 | 08:29:22
Meski ada banyak pameran wisata yang diselenggarakan, namun masih banyak traveler yang gagal untuk mendapatkan tiket murah di helatan itu.
Mau naik kapal pesiar, Ini tipsnya 10 Mar 2018 | 08:03:22
Back to top
Must Read
Wisata Kalimantan Utara, Taman Nasional Kayan Mentarang, Wisata Suku Dayak, Dayak Tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved