Pelaku wisata terdampak Covid-19 harus jadi perhatian

Ditulis 30 Dec 2020 | 06:31:22
Pelaku wisata terdampak Covid-19  harus jadi perhatian
Corona Virus (dok)

Semarang (IndiTOURIST) - Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya meminta Sandiaga Uno yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru agar memberi perhatian khusus kepada kalangan pelaku wisata terdampak pandemi COVID-19.

"Tugas Pak Sandiaga Uno berat karena pariwisata Indonesia betul-betul kena dampak COVID-19 seperti Bali saat ini, pelaku wisatanya hancur lebur karena pendapatannya menurun drastis. Nah ini tugas Pak Sandiaga Uno untuk menyiapkan formula-formula yang tepat untuk pelaku pariwisata dan destinasi wisata," katanya.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku siap membantu jajaran Kemenparekraf untuk memulihkan kondisi pariwisata dan pelaku wisata yang terdampak pandemi COVID-19. Menurut dia, penunjukan Sandiaga Uno harus diterima secara positif oleh pelaku wisata di Indonesia.

"Selamat untuk Mas Sandiaga Uno, tentunya saya sebagai anggota Komisi X menyambut baik penunjukan beliau oleh Bapak Presiden," ujarnya.

Seperti diwartakan, Presiden Joko Widodo menunjuk enam menteri baru dalam perombakan Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan pada Selasa (22/12).

Dalam konferensi persnya, Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan telah menetapkan penggantian menteri di sejumlah posisi.

Keenam menteri baru itu adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), M.Lutfi (Menteri Perdagangan), dan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan). (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Kapal Yacht, Wisatawan Mancanegara
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved