Pemprov Babel Siapkan 10 bus antisipasi mudik lebaran

Ditulis 10 May 2019 | 09:01:38
Pemprov Babel Siapkan 10 bus antisipasi mudik lebaran
Belitung (dok)

Pangkalpinang (IndiTOURIST) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siagakan 10 unit bus angkutan mudik Lebaran, guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di daerah itu.

"Kami menilai 10 unit bus ini cukup, karena masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi selama mudik lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel K.A Tajuddin. 

Ia mengatakan bus angkutan mudik lebaran yang disiagakan akan difokuskan untuk mengangkut masyarakat di terminal menuju pelabuhan kapal, karena diperkirakan arus mudik angkutan laut tahun ini akan mengalami peningkatan signifikan.

"Kami rasa sudah cukup, namun apabila kurang maka bus angkutan lebaran ini akan ditambah lagi sehingga arus mudik tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," katanya.

Menurut dia masyarakat Babel dalam berlebaran kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi, sehingga bus ini lebih difokuskan untuk mengangkut masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya di Pulau Jawa, Sumatera dan daerah lainnya. "Kita bisa menambah bus dengan segera, apabila terjadi lonjakan penumpang yang signifikan," katanya.

Ia berharap perusahaan angkutan darat untuk lebih memaksimalkan pelayanan dan mengutamakan keselamatan calon penumpang selama arus mudik tahun ini.

"Jumlah angkutan darat milik PT Damri dan swasta sudah cukup banyak untuk melayani masyarakat, namun demikian pemerintah tetap melakukan upaya antisipasi lonjakan pemudik tahun ini," katanya.  (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved