Penumpang LRT Palembang empat ribu per hari

Ditulis 24 Sep 2018 | 07:33:09
Penumpang LRT Palembang empat ribu per hari
Bandara Palembang (dok)

Palembang, (IndiTOURIST) - Kereta layang ringan atau "Light Rail Transit/LRT" Palembang sejak beroperasi pada akhir Juli hingga September 2018 tercatat telah melayani 200.000 lebih penumpang yakni rata-rata 4.000 penumpang perhari.

"Ini disebabkan antuasiasme masyarakat terhadap moda transportasi modern pertama di Indonesia terbilang cukup tinggi," kata Kepala Divisi Regional III Palembang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Hendy Helmy.  

Dia menjelaskan, antusiasme yang tinggi dari masyarakat ini pun tak hanya datang dari warga Kota Palembang saja, namun juga dari berbagai wilayah kabupaten kota di Sumatera Selatan bahkan sampai luar provinsi Sumsel.

Seperti Jambi dan Lampung yang sengaja datang ke Palembang hanya untuk menjajal transportasi moderen yang juga merupakan hasil karya anak bangsa ini.

Hendy mengakui, saat ini masih ada dua kelompok yang menggunakan LRT, pertama ingin berubah ke transportasi moderen dan kedua menganggap LRT sebagai kereta wisata.

Namun di sisi lain, pihaknya pun sudah merencanakan ke depan agar nantinya LRT ini dapat terkoneksi dengan semua moda transportasi lainnya seperti bus Transmusi sehingga masyarakat pengguna dapat lebih memaksimalkan transportasi moderen ini.

Direncanakan pada September ini PT KAI Divre III Palembang akan mengoperasikan secara penuh sembilan stasiun, dimana pada akhir 2018 total 13 stasiun sudah bisa berjalan semua dan melayani masyarakat dengan tujuan mulai Stasiun Bandara hingga Stasiun Jakabaring Palembang. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved