Pertengahan Desember, Air Timor Terbangi Kupang-Dili

Ditulis 01 Dec 2017 | 08:02:19
Pertengahan Desember, Air Timor Terbangi Kupang-Dili
Bandara Dili (dok)

Kupang (IndiTOURIST) - General Manager Air Timor Andisuari Dewi mengatakan pihaknya membuka rute penerbangan langsung luar negeri yang menghubungkan rute Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan Dili, ibu kota negara Timor Leste, mulai 15 Desember 2017.

"Hari ini kami mengumumkan akan mengoperasikan penerbangan internasional dari Kupang ke Dili tiga kali seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat mulai 15 Desember 2017," kata Andisuari Dewi kepada wartawan di Kupang, Rabu lalu.

Ia mengatakan, penerbangan dengan pola sewa (charter) ini menggunakan jenis pesawat ATR72-600 berkapasitas 70 kursi dari maskapai penerbangan Indonesia, yaitu TransNusa Aviation Mandiri.

Air Timor telah melakukan negosiasi dengan TransNusa mulai Mei 2017 dan akhirnya menandatangani ikatan kerja sama pada Juni 2017 dalam bentuk sewa pesawat jenis ATR72.

"Kontrak kerja sama untuk layanan rute ini kami lakukan selama satu tahun terhitung sejak rute mulai dibuka pada 15 Desember mendatang," katanya.

Menurut Andisuari, penerbangan langsung ini telah ditunggu sejak lama oleh masyarakat Timor Leste dan mendapatkan dukungan yang sangat baik dari pemerintah di negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia di Pulau Timor itu.

Pihaknya menyambut gembira dapat mengumumkan bahwa izin prinsip dari pihak Perhubungan (DOC) Indonesia serta izin terbang dari Timor-Leste diperoleh pada 23 November 2017 sehingga sekarang Air Timor secara resmi dapat memulai penjualan tiket untuk rute tersebut.

"Untuk harga tiket dijual dari Kupang-Dili 62 dolar Amerika per sektor plus pajak dan sebaliknya dari Dili-Kupang 60 dolar," katanya.

Andisuari berharap hadirnya rute penerbangan itu dapat mendukung konektivitas antarwilayah secara cepat dengan waktu penerbangan sekitar satu jam.

"Karena dibandingkan melalui jalan darat yang membutuhkan waktu lebih dari 10 jam dari Kupang-Dili. Fasilitas kargo juga disediakan dalam penerbangan ini," katanya. (ak/Ant)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved