Promosi wisata juga dilakukan generasi milenial

Ditulis 09 Jul 2019 | 07:59:26
Promosi wisata juga dilakukan generasi milenial
Menpar Arief Yahya (dok)

Cilegon (IndiTOURIST) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak generasi milenial ikut mempromosikan pariwisata Indonesia, termasuk kemudahan akses dan moda transportasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Tanah Air.

Ajakan itu disampaikan Menteri Pariwisata saat melakukan kunjungan kerja ke Dermaga Eksekutif Sosro Pelabuhan Merak Banten beberapa waktu lalu yang didampingi Direktur Komersial, Direktur Pelayanan ASDP Indonesia Ferry, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Komandan Pangkalan TNI AL Banten.

Dalam kunjungannnya itu, Menteri Pariwisata juga mengajak rombongan komunitas milenial menjajal pelayanan Kapal Motor Penumpang Portlink Batu Mandi yang berlayar dari Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

Kunjungan kerja Menteri Pariwisata yang membahas soal potensi pariwisata Indonesia bertema "Ferry dan Industri pariwisata Indonesia " itu dilakukan dalam rangka mengenalkan potensi pariwisata kepada kaum milenial agar mereka ikut mempromosikan kemudahan pelayanan dan akses transportasi menuju lokasi wisata di Indonesia, salah satunya penyeberangan Merak-Bakauheuni.

"Saat ini dukungan akses menuju jalur wisata di Indonesia sudah sangat dimudahkan dan terbantu dengan dukungan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia yang sudah sangat baik dan memadai untuk melayani para pengguna jasa penyeberangan, khususnya wisatawan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ia memberikan apresiasi pada PT ASDP Indonesia yang sudah menyiapkan infrastruktur pelayanan penyeberangan sudah sangat baik, mulai dari kapalnya, dermaga yang sangat bersahabat bagi penikmat perjalanan wisata, khususnya kaum milenial.

"Kami berharap ini bisa menjadi pendorong dan bisa dipromosikan milenial untuk peningkatan pariwisata Indonesia. Karena dengan pelayanan yang cukup nyaman, murah, dan mudah ini sangat mendukung terwujudnya pelayanan bagi pengunjung wisatawan," ujar Menteri Pariwisata.

Direktur Komersial Yusuf Hadi juga mengaku, dalam rangka mendukung pariwisata seperti di kawasan Selat Sunda, pihaknya tengah mempersiapkan armada kapal milik ASDP Indonesia Ferry untuk melayani wisatawan menikmati panorama Selat Sunda.

"Di lintasan Merak-Bakauheuni ini, kami (ASDP) punya beberapa kapal, dan kapal-kapal ini ada waktunya tidak beroperasi. Nah di waktu itu bisa kami manfaatkan untuk melayani wisatawan untuk menikmati panorama alam di sekitar Selat Sunda," ujarnya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Pusat informasi turis di Kualanamu resmi dibuka
09 Sep 2018 | 09:01:36
Kementerian Pariwisata meresmikan Pusat Informasi Turis di Bandar Udara Kualanamu untuk memenuhi kebutuhan informasi para wisatawan.
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved