PSBB, sementara hentikan KA Harina dan Kertajaya

Ditulis 26 Apr 2020 | 07:11:31
PSBB, sementara hentikan KA Harina dan Kertajaya
PT KAI

Semarang (IndiTOURIST) - PT KAI menghentikan sementara perjalanan KA Harina dan Kertajaya, kereta jarak jauh yang transit di Semarang, Jawa Tengah, akibat penurunan okupansi penumpang dampak COVID-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro di Semarang mengatakan, perjalanan kedua KA tersebut akan dibatalkan hingga akhir April 2020.

KA Harina melayani rute Surabaya menuju Bandung, via Semarang. Sementara KA Kertajaya melayani jurusan Surabaya-Jakarta yang juga melintasi Semarang.

“Hari ini Bandung sudah mulai PSBB, Oleh karena itu perjalanan KA Harina akan dibatalkan mulai 23 hingga 30 April," kata Krisbiyantoro.

Dengan pembatalan perjalan kedua KA tersebut, kata dia, total sudah ada 68 perjalanan KA yang melibtas di Daop Semarang ini yang disetop sementara akibat Corona.

Dari jumlah tersebut, terdapat 28 perjalanan yang melayani berbagai stasiun di Daop Semarang.

Sementara itu 40 perjalanan sisanya merupakan KA yang rutenya transit di sejumlah stasiun di Daop ini.
Dengan penghentian perjalanan kereta-kereta tersebut, lanjut dia, hingga saat ini masih tersisa dua KA yang melayani perjalanan di Daop Semarang.

Kedua KA tersebut masing-masing KA Maharani jurusan Semarang-Surabaya dan KA Kaligung jurusan Semarang-Tegal. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved