Revitalisasi Kraton Solo, Gibran gandeng kementerian PUPR

Ditulis 08 Okt 2021 | 08:21:22
Revitalisasi Kraton Solo, Gibran gandeng kementerian PUPR

Solo (IndiTOURIST) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengkoordinasikan revitalisasi Keraton Solo.

"Ya revitalisasi, sesuai arahan langsung dari sinuhun (Paku Buwono VIII)," katanya.

Ia mengatakan nantinya revitalisasi tersebut akan berjalan secara bertahap mengingat untuk kerusakan Keraton Solo sendiri cukup banyak.

"Saya sih pengennya cepet-cepet aja. Mangkunegaran sudah, ini bertahap," katanya.

Ia mengatakan salah satu titik yang paling mendesak untuk direvitalisasi adalah akses masuk Gladak atau Alun-Alun Selatan Solo.

"Nanti kami rapatkan dulu," katanya.

Sedangkan mengenai anggaran revitalisasi, dikatakannya, berasal dari pemerintah pusat. Meski demikian, belum dapat dipastikan besaran anggaran yang akan digunakan untuk revitalisasi tersebut.

"Anggaran dari pemerintah pusat, belum ada perkiraan. Bu Dirjen (Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) juga baru masuk, difoto-foto," katanya.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti mengatakan masih sebatas melihat kondisi dalam keraton.

"Saya melihat dulu aja kira-kira keratonnya seperti apa, yang rusak-rusak seperti apa, itu aja dulu. Nanti kelanjutannya nanti aja ya jawabannya," katanya. (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved