Sambut Asian Games, Babel Tawarkan Paket Wisata

Ditulis 04 Dec 2017 | 07:34:27
Sambut Asian Games, Babel Tawarkan Paket Wisata
Pantai Tanjung Kelayang (dok)

Palembang (IndiTOURIST) - Provinsi Bangka Belitung menawarkan paket wisata bagi peserta Asian Games 2018 melalui program kerja sama dengan Sumatera Selatan.

"Kami bekerja sama dengan agen perjalanan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung Rivai seusai paparan di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, pesta olahraga internasional itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya karena ribuan peserta dari luar negeri akan hadir di Sumsel. Potensi pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung harus dijual kepada peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut.

Selain itu, kata dia, potensi wisata Kepulauan Bangka Belitung ditawarkan kepada mereka salah satunya karena di sana banyak pantai yang indah.

Untuk itu ia hadir ke Palembang untuk menawarkan wisata di provinsi yang pernah bergabung dengan Sumsel tersebut.

Sementara itu, Ketua Umun Asosiasi Sale Travel Indonesia (Asati) M Syukri Mahmud mengatakan, potensi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung memang cukup bagus sehingga perlu ditawarkan pada peserta pesta olahraga akbar mendatang.

"Asian Games akan menjadi peluang untuk menarik wisatawan mancanegara," ujar dia.

Oleh karena itu sebagai agen perjalanan wisata pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan tersebut yang diharapkan peserta pesta olahraga negara-negara Asia itu tertarik berkunjung.

Dalam pesta olahraga internasional mendatang Asati akan menyiapkan informasi wisata kepada peserta. (ak/Ant)

Komentar
kemenpar pesona indonesia
Photo
Lebih Dekat Dengan Labuan Bajo
01 Okt 2017 | ::
Labuan bajo merupakan salah satu destinasi andalan wisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.  Selain Pulau Komodo, berbagai pulau di Bajo ...
Tips
Waspada dan Jaga Keluarga Saat Liburan Lebaran
28 Jun 2017 | 07:21:33
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang mengunjungi area rekreasi itu untuk saling menjaga anggota keluarganya agar tidak ...
Wisata Buat Manula 05 Aug 2016 | 01:19:01
Back to top
Must Read
Wisata bangka barat, wisata muntok, tempat pengasingan bung karno, bangka barat tourism, muntok tourism
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved