Sandi dukung program digitalisasi UMKM Bank Indonesia

Ditulis 19 Jul 2022 | 07:04:38
Sandi dukung program digitalisasi UMKM Bank Indonesia

Gorontalo (IndiTOURIST) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpaarekraf) Sandiaga Uno mendukung program digitalisasi produk UMKM yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno saat menghadiri Hulonthalo Art and Craft Festival tahun 2022 di di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo beberapa waktu lalu. "Karena dengan ini sangat tepat, yaitu digitalisasi UMKM ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Ia mengatakan, sesuai dengan data, Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi penjualan digital dan Provinsi Gorontalo terus didukung ke pasar digital agar tumbuh berkembang jadi usaha yang besar.

"Kita juga ingin agar produk produk kreatif di Gorontalo seperti fesyen ini sangat mulai mendunia, memiliki kualitas yang baik dan juga dikenal pasar, selain dari pada produk ekonomi kreatif lainnya seperti kuliner ada Pia Saronde," ucap dia.

Menteri mengungkapkan, pada tahun lalu produk ekonomi kreatif menembus 21,8 miliar dolar. Oleh karena itu pariwisata ekonomi kreatif siap untuk menata ekonomi baru pasca pandemi.

"Memang keadaan ekonomi masih menghadapi tantangan, tapi kami yakin dengan bergandengan tangan dengan beberapa program yang selalu kita sandingkan, kita yakin bahwa Gorontalo bisa menjadi lokomotif untuk kebangkitan ekonomi kreatif," kata dia.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Gorontalo menggelar Hulonthalo Art and Craft Festival di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kegiatan dengan tema “Digitalisasi UMKM Mendukung Gorontalo Bangkit – Go Digital Go Global” itu berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Juli tahun 2022.

Pembukaan HACF dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, dan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Kepala KPw BI Gorontalo, Rony Widijarto Purubaskoro mengatakan, Hulonthalo Art and Craft Festival bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo dan meningkatkan semangat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). (ak/Ant)

Komentar
Photo
Mangrove Sungai Bersejarah Siak
21 Aug 2021 | ::
SIAK (IndiTOURIST) - Siak kini bersolek.  Sebuah kabupaten di Provinsi Riau, dengan pusat pemerintahan berada di Siak Sri Inderapura. Kabupaten ...
Tips
Awal Juni, Borobudur dan Prambanan kembali dibuka
23 May 2020 | 07:47:11
PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal ...
Back to top
Must Read
Desa Wisata Arborek Raja Ampat
©2014 IndiTOURIST.com All Right Reserved